Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Bengkel Tralis Tempa

Bengkel Tralis Tempa Terpercaya di Indonesia

Bengkel tralis tempa dapat membantu orang-orang dalam membuat tralis berkualitas dengan desain dan jenis yang cukup bervariasi. Hubungi kami segera!

Semakin banyak orang yang suka menggunakan tralis tempa pada rumahnya, hal ini akan membuat keberadaan bengkel tralis tempa akan lebih mudah untuk ditemukan. Namun, tidak semua bengkel ini memiliki kualitas yang terbaik, sehingga Anda harus memilihnya dengan baik.
Tralis tempa tidak hanya bisa bermanfaat untuk melindungi rumah dari kejahatan luar, seperti pencurian dan perampokan, tapi jenis tralis ini juga bisa meningkatkan kualitas interior rumah Anda. Mengapa begitu? Karena besi tempa memiliki karakter yang unik, yaitu lunak dan lebih mudah dibentuk.
Jenis tralis ini melalui proses pembuatan yang berbeda dengan tralis dari material lainnya, yaitu dengan menempa ketika panas. Jadi, bisa dibilang tralis tempa merupakan salah satu jenis konstruksi besi yang dibingkai dan memiliki banyak fungsi untuk sebuah rumah maupun bangunan lainnya.

Bengkel Tralis Tempa Terpercaya dan Berkualitas

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membuat rumah lebih aman dan cantik adalah dengan memasang tralis berkualitas di dalamnya. Dengan adanya pelindung rumah seperti ini, maling akan lebih sulit untuk masuk ke rumah. Tentu ini bisa menjadi keuntungan bagi para pemilik rumah.
Biasanya, bengkel teralis akan menawarkan berbagai jenis produk yang bisa dipilih oleh pelanggannya sendiri. Hal ini terjadi karena tralis tempa bisa dibagi menjadi beberapa jenis yang berbeda. Berikut adalah beberapa jenis tralis tempa yang memiliki keunggulannya masing-masing:

1. Tralis Jendela Besi Geser

Jenis tralis yang paling sering digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah tralis jendela. Sementara untuk tralis jendela besi geser sendiri adalah jenis tralis yang menggunakan kotak berengsel dan bisa digerakkan. Tidak hanya cocok untuk rumah, tapi jenis tralis ini juga bisa dipasang di kantor.
Salah satu alasan mengapa tralis jendela besi geser semakin terkenal di kalangan banyak orang adalah karena akses bukaannya lebih fleksibel. Jadi, pemilik rumah bisa menyesuaikan tralis ini dengan tingkatan jendelanya masing-masing. Bahkan, akses bukaannya itu pun juga tersembunyi.

2. Tralis Jendela Removable

Bengkel tralis tempa biasanya juga akan menawarkan jenis tralis ini kepada para pelanggannya. Sesuai dengan namanya, tralis ini akan dipasang di antara jendela rumah dan untuk membuatnya lebih kokoh, tukang akan menempelkannya ke dinding. Namun, jenis tralis ini memiliki kekurangan tersendiri.
Tralis jendela removable membutuhkan waktu yang lebih lama untuk dibongkar, karena pemilik rumah harus membongkar sekrupnya terlebih dahulu. Maka dari itu, jenis tralis ini kurang cocok untuk orang-orang yang suka dengan hal-hal praktis.

3. Tralis Jendela Ayun

Bagi orang-orang yang sedang mencari tralis jendela dengan desain yang unik, maka mereka bisa memilih jenis tralis yang satu ini. Umumnya, tralis jendela ayun seperti ini memiliki sistem buka yang menggunakan 1-2 pintu jendela dan nantinya bisa terayun ke depan.
Jika dibandingkan dengan jenis-jenis tralis sebelumnya, maka tralis jendela ayun memiliki desain yang lebih unik. Namun, saat hendak memesan dan membeli jenis tralis ini, Anda harus memastikan bahwa jenis material yang dipakai benar-benar berkualitas.

4. Tralis Pintu

Untuk membuat rumah lebih aman dari bahaya di luar, Anda bisa menambahkan tralis pintu juga ke dalam rumah. Jadi, meskipun bagian jendela sudah dilengkapi dengan material ini, Anda tetap bisa menggunakan tralis pintu di bagian depan rumah.
Biasanya, orang-orang akan memasang tralis ini untuk mempersulit maling saat mencari engsel pintu. Keberadaan tralis di pintu ini dapat membuat orang luar yang tidak memiliki akses dalam rumah tersebut lebih sulit untuk masuk. Selain itu, tralis ini juga dapat menjadi desain interior yang cantik.

5. Tralis Tangga

Anda pasti sudah sering melihat pinggiran tangga yang memiliki hiasan cantik seperti tralis jendela dan pintu. Ya, bagian pinggiran tangga ini disebut sebagai tralis tangga yang berguna untuk melindungi penghuni rumah saat hendak menaiki tangga tersebut.
Tidak hanya itu, bengkel tralis tempa juga bisa menciptakan tralis tangga dengan desain yang sangat cantik, sehingga material bangunan tersebut bisa dipakai untuk mempercantik tampilan rumah. Namun, biasanya jenis tralis seperti ini lebih sering kita temukan di rumah-rumah mewah.

6. Tralis Balkon

Balkon juga membutuhkan tralis, agar orang-orang yang sedang berada di ruangan ini bisa lebih aman. Fungsi utama dari tralis balkon adalah untuk menahan berat badan seseorang yang sedang menikmati pemandangan di ruangan tersebut, sehingga mereka tidak akan jatuh ke bawah.
Ada banyak orang yang menggunakan desain dan gaya tralis yang berbeda-beda pada setiap balkon rumahnya. Hal ini mereka lakukan untuk memperindah desain eksterior rumahnya, agar orang-orang di luar bisa melihat kecantikan tersebut dengan mudah.

7. Tralis Stasioner

Jenis tralis terakhir yang bisa Anda pesan pada bengkel teralis terdekat adalah tralis stasioner. Mungkin sebagian orang masih merasa asing dengan jenis tralis ini. Namun, keamanan tralis ini dipercaya lebih besar dibanding jenis-jenis tralis lainnya.
Hal ini terjadi karena tralis stasioner dipasang erat di dinding dan tidak dilengkapi dengan katup pembuka. Tentu hal ini membuat rumah lebih aman dari bahaya pencurian dan perampokan. Kendati demikian, sama halnya seperti tralis jendela removable, jenis tralis ini juga lebih sulit untuk dibongkar.
Maka dari itu, ada beberapa orang yang berpikir ulang apakah hendak memakai tralis seperti ini atau tidak. Meski begitu, tralis stasioner akan sangat cocok untuk orang-orang yang memang ingin melindungi rumahnya dari tindak kejahatan seperti pencurian dan perampokan.

Fungsi Tralis Tempa dalam Rumah

Sebelumnya kami sudah menyebutkan secara singkat apa fungsi dari tralis tempa. Namun, di bagian ini kami akan menjelaskan secara lebih lengkap lagi tentang fungsi tralis tempa yang sebenarnya, yaitu:

1. Sebagai Pengamanan Rumah dan Bangunan

Setiap rumah dan bangunan lainnya pasti membutuhkan pengamanan yang kuat, agar orang luar tidak bisa masuk secara paksa ke dalamnya. Keberadaan tralis ini dapat membantu Anda untuk mengamankan berbagai perabotan yang ada di dalam rumah.
Bahkan, tralis tempa juga dapat membuat Anda lebih melindungi anak Anda dari bahaya penculikan. Sebab, orang luar tidak akan mudah untuk masuk ke rumah secara diam-diam.

2. Sebagai Dekorasi Rumah dan Bangunan

Tidak hanya bisa melindungi orang-orang yang tinggal di dalam rumah dan perabotannya, tapi tralis tempa juga bisa dijadikan sebagai dekorasi rumah dan bangunan yang sangat menarik. Untuk membuatnya terlihat lebih menarik, pastikan untuk memilih desain yang sesuai konsep rumah.

3. Sebagai Sirkulasi Udara

Saat rumah dilengkapi dengan tralis di bagian pintu dan jendelanya, mereka dapat memperoleh sirkulasi udara yang lebih besar. Hal ini terjadi karena pemilik rumah dapat membuka pintu dan jendelanya saat siang hari tanpa harus khawatir akan ada orang luar yang tiba-tiba masuk ke dalam.

Jika Anda sedang membutuhkan jasa dari bengkel tralis tempa yang terpercaya, maka segera kunjungi lamhar Kami siap membantu Anda untuk membuat tralis tempa berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.