Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Gambar Pagar Klasik

10+ Inspirasi Gambar Pagar Klasik Mulai dari Modern hingga Minimalis

 Pagar klasik cocok untuk berbagai jenis hunian. Untuk menentukan jenis yang paling sesuai dengan konsep hunian, simak ide-ide gambar pagar klasik berikut.

Jenis pagar klasik mulai dari klasik Eropa, klasik futuristik, hingga yang minimalis masih menarik perhatian banyak orang. Untuk lebih mempermudah dalam menemukan jenis yang sesuai dengan konsep rumah, beberapa orang memilih untuk melihat berbagai ide gambar pagar klasik yang ada.
Nantinya gambar ini bisa dijadikan ide inspirasi serta sumber referensi untuk jasa tukang yang akan disewa untuk pembuatan pagar. Anda bisa langsung mengambil ide tersebut dan mengaplikasikannya secara langsung atau mencomot beberapa inspirasi yang ada dan melakukan kombinasi seperlunya.

Daftar Gambar Pagar Klasik Kekinian yang Banyak Diminati

Membicarakan pagar klasik pasti membuat banyak orang membayangkan tentang pagar yang dipenuhi dengan ornamen dan berukuran tinggi besar. Padahal fakta di lapangan, sekarang sudah terdapat berbagai desain pagar klasik yang dikombinasikan dengan material lain hingga terlihat futuristik dan kekinian.
Meski begitu, desain klasik yang sederhana dan kental akan ornamen-ornamen juga masih banyak diminati. Ini karena pagar klasik dengan model seperti itu memancarkan nuansa yang mewah dan terkadang malah cocok jika dipadukan dengan hunian berhalaman luas.
Untuk bisa mendapat gambaran yang lebih jelas akan jenis pagar klasik yang diinginkan, langsung saja simak beberapa contoh gambarnya di bawah ini:

1. Pagar Klasik Sederhana

Pagar klasik sederhana di desain dengan meminimalisirkan ornamen atau detail-detail tertentu. Sesuai dengan namanya, pagar akan terkesan sederhana dengan material yang didesain tidak berlebihan. Pagar sebaiknya hanya di cat dengan satu warna saja dan menggunakan warna primer.
Anda bisa mengkombinasikan pagar dengan besi ulir serta ornamen yang ditempatkan di bagian atas pagar untuk tetap menonjolkan sisi klasiknya.

2.  Pagar Klasik Modern

Untuk tampilan rumah yang modern dan futuristik, Anda bisa menggunakan ide gambar satu ini. Di desain dengan besi tempa yang telah dibentuk sehingga menciptakan ukiran indah, pagar ini terlihat sangat futuristik karena tidak terlalu monoton seperti pagar pada umumnya.
Celah-celah yang terdapat di antara motif membuat pagar terasa seperti pagar transparan bermotif menawan. Sementara itu pinggirannya dibuat tipis agar lebih minimalis dan pas saat digabungkan dengan motif yang ada di tengahnya.

3.  Pagar Klasik Eropa

Gambar pagar klasik selanjutnya yang bisa Anda aplikasikan untuk hunian adalah pagar klasik Eropa. Jenis pagar ini sangat kental dengan posturnya yang tinggi gagah. Sesuai dengan namanya, pagar biasanya memiliki perpaduan cat yang elegan seperti putih-emas, hitam-perak, atau perak dengan emas.
Bentuknya yang tinggi dan tebal akan lebih sempurna jika dipadukan dengan rumah berhalaman luas. Pagar juga bisa dibuka tutup dengan cara didorong ke dalam untuk semakin memberikan nuansa Eropa.

4. Pagar Klasik Besi

Secara umum, pagar klasik berbahan dasar besi memang lebih cenderung banyak digunakan. Materialnya yang kokoh cocok dipadukan dengan motif klasik yang terlihat gagah. Selain memiliki nilai estetis, pagar besi juga membuat keamanan hunian semakin terjamin.

5.  Pagar Tempa Klasik Mewah

Sebagaimana yang telah disebutkan, pagar klasik adalah pilihan yang tepat jika Anda ingin menonjolkan kesan mewah pada hunian. Ini karena model klasik yang didapat baik dari ornamen, model, hingga warna yang diusung bisa bersatu dan menyempurnakan konsep mewah tersebut.
Untuk lebih terlihat bersinar, disarankan untuk menggunakan cat berkualitas terbaik dengan warna-warna elegan.

6. Pagar Klasik Minimalis

Ingin mengusung tema pagar klasik namun tetap minimalis untuk hunian kekinian? Tenang saja karena pagar klasik masih bisa didesain sedemikian rupa agar tetap menonjolkan unsur minimalis. Contohnya bisa Anda lihat pada gambar.
Pagar di desain dengan motif yang dibentuk dari besi tempa. Modelnya tidak terlalu muluk-muluk namun motif tetap didesain dan disusun sedemikian rupa untuk mencapai perpaduan yang menawan. Disarankan untuk finishing cat, pilihlah warna hitam, abu, atau putih untuk menjaga unsur minimalis yang diusung.

7.  Pagar Besi Klasik Kombinasi Beton

Selanjutnya Anda juga bisa mengusung ide gambar pagar klasik yang dikombinasikan dengan beton. Pagar jenis ini bisa menjadi pilihan tepat jika bosan dengan pagar besi. Perpaduan beton dengan pagar akan menampilkan kesan yang kokoh sekaligus estetik.
Namun karena menggunakan kombinasi material lain, jangan lupa untuk mendiskusikan model desain terlebih dahulu dengan jasa tukang yang akan digunakan.

8. Pagar Minimalis Semi Klasik

Bagi Anda yang menginginkan pagar klasik namun tidak terlalu kental dengan nuansa tersebut, maka bisa mencoba ide model pagar semi klasik. Sesuai dengan namanya, pagar di desain dengan mengkombinasikan model klasik dengan model lainnya yang bisa disatukan menjadi paduan menawan.
Dengan kombinasi seperti ini, maka pagar semi klasik akan terwujudkan dengan sempurna. Model ini cocok diaplikasikan untuk hunian kekinian namun masih ingin menonjolkan sisi estetika yang sedikit retro.

9.  Pilar Pagar Klasik

Untuk memiliki rumah yang terlihat elegan dengan perpaduan pagar klasik, cobalah untuk mengkombinasikan pilar besi bermotif klasik. Pilar ini akan membuat hunian terasa retro, klasik, namun sekaligus estetik.
Model pagar dengan kombinasi pilar klasik sangat cocok untuk Anda yang menyukai konsep retro yang estetik dan elegan.

10. Pagar Besi Klasik Futuristik

Sesuai dengan gambar pagar klasik futuristik yang disematkan, pagar ini memang cenderung menonjolkan ornamen di bagian tengah atau atas pagar. Ini untuk memberikan nuansa klasik yang kental namun tetap terlihat futuristik.
Sisi futuristik bisa didapatkan dari perpaduan besi ulir yang selang seling dengan rangkaian besi biasa. Sementara itu, permainan warna juga bisa menjadi aspek penting untuk menuangkan aspek futuristik ke dalam gerbang tersebut.
Anda juga bisa menambahkan ornamen-ornamen kecil atau besi tempa yang didesain dengan motif selaras dengan ornamen utama pada pagar.

11. Pagar Besi Klasik Ornamen

Saat melihat 10 poin di atas, maka bisa diketahui bahwa pagar besi klasik tidaklah terlepas dari material ornamen. Ini karena ornamen memanglah bagian penting untuk menonjolkan sisi klasik suatu pagar. Terdapat beberapa ornamen yang umum digunakan untuk pagar, seperti bunga, akar, hingga daun.
Namun sekarang sudah terdapat jenis motif ornamen yang didesain lebih kekinian, seperti ornamen serupa singa, mahkota, ataupun pot bunga. Jika Anda benar-benar menginginkan pagar besi full klasik, maka solusinya adalah dengan menambahkan ornamen sebanyak mungkin.
Kombinasikan beberapa ornamen yang ada mulai dari motif bunga, daun, akar, hingga mahkota. Namun tentu memadukan beberapa ornamen ini tidak bisa sembarang dilakukan. Anda bisa melihat contoh gambar yang tertera atau memadukan sesuai dengan keinginan dan mendiskusikannya dengan pihak jasa.

12.  Pagar Besi Klasik Alferon

Terakhir, alferon bisa menjadi material yang pas untuk desain pagar besi klasik yang Anda inginkan. Material satu ini memiliki kesan yang elegan dan cocok dipadukan dengan berbagai macam hunian baik rumah maupun sekolah.

Anda bisa memilih salah satu dari 12 gambar pagar klasik di atas atau mengkombinasikannya. Untuk mendapatkan jasa pembuatan yang profesional dan terpercaya, maka Lamhar Besi merupakan salah satu jasa terbaik. Untuk menghubungi tim terkait, langsung kunjungi lamhar.