Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Tukang teralis pagar klasik bogor

Tukang Teralis Pagar Klasik Bogor

Tukang teralis pagar klasik Bogor menyediakan layanan jasa pembuatan produk teralis pagar klasik dengan model apapun dan harga terjangkau.

Pagar klasik memiliki beberapa model dan desain yang berbeda-beda. Salah satu yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah teralis. Untuk area Bogor kota dan beberapa wilayah lain di Jawa Barat, pembuatan pagar teralis itu bisa dipercayakan ke tukang teralis pagar klasik Bogor.
Sama seperti pagar yang terbuat dari material besi-besi pada umumnya dan memiliki model klasik, pagar teralis dari besi tempa itu bisa dibuat menjadi berbagai bentuk apapun. Mulai dari bentuk lengkung, sulur, oval, lurus, segitiga, lingkaran, dan berbagai bentuk lainnya.
Begitu juga dengan ornamen hingga polesan warna. Konsumen bisa memilih ornamen apa saja yang ingin ditambahkan dalam pagar teralisnya agar tampak cantik. Kemudian pengecatan juga bisa mengombinasikan beberapa warna untuk menonjolkan berbagai kesan.

Model-Model Teralis untuk Pagar

Dari sisi model atau desain, teralis untuk pagar memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan pagar-pagar besi pada umumnya. Namun pagar, jendela, maupun pintu teralis memang memiliki beberapa ciri khas tersendiri dalam arsitektural. Berikut beberapa model teralis untuk pagar.

1. Minimalis

Model yang paling dasar dari pagar teralis adalah model minimalis. Sama seperti namanya, model ini tidak terlalu banyak memakai ornamen sebagai hiasannya. Umumnya, model ini hanya tersusun atas besi-besi berukuran kecil yang dijajar secara vertikal atau horizontal.
Pun jika ingin lebih bervariasi, bisa menggunakan bentuk-bentuk siku yang disusun sedemikian rupa, sehingga membentuk labirin. Sebagai eksterior pengaman rumah, jarak susunan antar besi juga diperhatikan. Sebisa mungkin diatur rapat agar tidak ada yang bisa membobolnya.

2. Klasik

Berbeda dengan model teralis, model klasik memiliki tampilan yang lebih apik lagi. Pasalnya, pagar yang menggunakan model ini biasa menambahkan beberapa ornamen untuk mempercantiknya. Mulai dari bunga, daun-daun, bintang empat arah, dan lain sebagainya.
Selain itu, untuk menambah kesan klasiknya, pemilihan warnanya pun juga diperhatikan. Warna-warna yang digunakan itu seperti putih, hitam, hingga emas. Dengan begitu, pagar teralis model klasik memiliki sentuhan klasik di setiap bagiannya.

3. Tipis

Model teralis tipis memang biasanya mengacu pada ukuran material yang digunakan. Umumnya, model ini banyak digunakan untuk rumah hunian yang memiliki konsep minimalis. Meskipun begitu, model tipis ini juga mengacu pada warna putih yang bisa memberikan kesan bersih dan tidak heboh.

4. Retro

Selain itu, model retro juga cocok dijadikan sebagai salah satu opsi bagi rumah hunian Anda. Model ini memiliki bentuk yang cenderung simpel. Terdiri dari rangka-rangka besi dijajar vertikal yang dikombinasikan dengan lekukan besi atau bentuk horizontal.
Model ini terbilang fleksibel. Sebab, cocok digunakan untuk pagar rumah berukuran tinggi maupun pendek. Bahkan juga cocok digunakan untuk bagian-bagian lainnya, seperti pintu rumah, pagar tangga, hingga pagar balkon.

5. Dua Pintu Pagar

Pilihan model untuk pagar teralis lainnya adalah dibagi menjadi dua pintu pagar. Jadi, pemilik rumah tidak hanya memiliki opsi sliding saja. Namun juga bisa membagi pagar menjadi dua bagian yang nantinya masing-masing bagian pagar bisa dibuka ke dalam.
Meskipun memiliki model yang cukup sederhana, tetapi model seperti ini mampu memberikan kesan mewah tersendiri untuk rumah hunian. Terlebih jika pintu pagar itu ditambahkan tombol otomatis yang memungkinkan pagar bisa terbuka dan menutup dengan sendirinya.

6. Tanpa Roda

Perlu diketahui, bahwa pagar rumah teralis klasik tidak hanya bisa diaplikasikan dengan roda. Tanpa roda pun Anda masih bisa menggunakan pagar ini. Dengan pintu pagar lipat, pemilik rumah tidak perlu bermasalah dengan roda pagar yang terkadang susah untuk dibuka.
Melainkan, pagar itu hanya perlu didorong mengikuti arah lipatan yang sudah diatur oleh tukang teralis pagar klasik Bogor. Hampir mirip dengan pagar teralis beroda, pagar teralis tanpa roda juga memiliki sedikit ruang terbuka atau kosong antara pagar dan tanah.

7. Tinggi

Pagar teralis klasik dengan model tinggi, cocok untuk menjadi gerbang pengaman rumah hunian Anda. Bisa dibuat dengan menyusun rangka-rangka tipis menjadi bentuk vertikal maupun dengan menambahkan bagian horizontal di tengahnya.
Kedua bagian vertikal itu bisa divariasikan dengan membedakan jarak penataan antar besi. Dengan begitu, pagar teralis tampak memiliki beberapa bentuk. Sebagai pengaman, Anda bisa menambahkan bentuk-bentuk runcing di bagian ujung atas.

8. Runcing di Bagian Atas

Pagar teralis dengan bagian runcing di atasnya tentu sudah tidak asing lagi bukan? Sebab, model pagar seperti ini banyak sekali digunakan oleh masyarakat. Mengingat, model ini bisa menjadi model yang aman untuk menghalau siapapun memanjat pagar karena takut terkena bagian runcingnya.
Bahkan model ini juga fleksibel dan cocok diaplikasikan untuk konsep rumah hunian apapun. Baik itu rumah minimalis, modern, hingga mewah sekalipun. Untuk menambah kesan mewah atau kesan lainnya, model pagar runcing ini hanya perlu dikombinasikan dengan bentuk atau warna lain.

9. Bagian Bawah Tertutup

Sama seperti pagar klasik yang terbuat dari besi tempa, pagar teralis klasik ini juga bisa dikombinasikan dengan kayu, sehingga bagian bawahnya tampak tertutup. Peletakan material kayu sudah barang tentu selalu diletakkan di bagian bawah.
Mengingat, material kayu cukup berat. Maka untuk menjaga keseimbangannya, digunakan formula tersebut. Pagar teralis model ini cocok menjadi pilihan bagi rumah hunian. Terutama jika Anda memiliki hewan peliharaan yang sering dibiarkan berkeliaran di halaman rumah.

10. Horizontal

Model terakhir yang bisa diterapkan untuk pagar teralis adalah model horizontal. Bisa dikombinasikan dengan bentuk vertikal atau hanya menggunakan bentuk horizontal saja. Umumnya, model ini biasa diaplikasikan untuk pagar berukuran rendah.
Namun, pemilik rumah juga bisa menggunakan model ini untuk dinding sebagai variasi yang bisa menambah keindahannya. Warna yang digunakan pun biasanya hanya terdiri dari satu warna, yakni hitam atau putih. Jadi bisa dibilang, ini adalah model simpel atau sederhana dari pagar teralis klasik.

Cara Memilih Teralis untuk Pagar

Untuk bisa mendapatkan pagar teralis klasik yang pas, tentu pemilihannya harus didasarkan pada beberapa faktor. Mulai dari faktor keamanan, keindahan, hingga material itu sendiri. Dengan begitu, pagar teralis klasik bisa berperan sesuai dengan fungsi serta harapan pemilik rumah.

1. Pertimbangkan Faktor Keamanan

Sebagian besar orang menggunakan teralis, karena memang teralis menawarkan keamanan yang cukup mumpuni. Dengan pengaturan jarak antar kerangka teralis di bawah 30 sentimeter, memungkinkan seseorang tidak bisa memasuki lubang pagar rumah.

2. Pertimbangkan Faktor Keindahan

Jika ingin menggunakan teralis untuk pagar, pilihlah teralis dengan model yang cantik. Saat ini, tersedia banyak sekali model yang mampu menunjukkan kesan mewah dan elegan. Dengan begitu, tampilan rumah hunian bisa terlihat lebih menawan.

3. Pilih Bahan yang Kuat dan Kokoh

Untuk mendukung keamanan rumah, pilihlahpagar teralis dengan kerangka dan model-model yang kuat serta kokoh juga perlu diperhatikan. Kedua hal ini, biasanya berasal dari adanya pengerjaan yang rapi. Jadi, cermati contoh produk yang dibeli dan dipasang untuk rumah hunian Anda.

Kelebihan Tukang Teralis Pagar Klasik Bogor

Semua pemilik rumah, tentu ingin mendapatkan pagar yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka. Tenang saja, hal itu bisa diwujudkan dengan menyewa layanan jasa tukang teralis pagar klasik. Sebab, mereka memiliki sejumlah kelebihan dalam bidang ini.

1. Memilih Bahan yang Berkualitas

Kelebihan pertama dari layanan jasa tersebut adalah mereka mampu memilih bahan yang berkualitas untuk setiap klien. Dengan begitu, produk-produk yang dipesan bakal memiliki ketahanan yang baik dan masa pakai panjang.

2. Memiliki Berbagai Rekomendasi Desain

Tidak hanya dari sisi material saja, tetapi klien juga bisa mendapat rekomendasi desain dari penyedia layanan jasa. Mulai dari desain minimalis, modern, otomatis, seperti istana, bambu runcing, dan lain sebagainya. Bahkan mereka juga bisa menggabungkan beberapa desain untuk produk Anda.

3. Mampu Menyesuaikan dengan Keinginan Customer

Jika tidak ingin memiliki desain pagar yang sama, penyedia layanan jasa bisa membuatkan desain berbeda sesuai dengan keinginan dan kebutuhan customer. Anda hanya perlu menyampaikan detail tiap bagiannya ingin seperti apa.

Pagar teralis klasik ini bisa dipesan di Lamhar, tukang teralis pagar klasik Bogor, Jawa Barat. Penyedia layanan jasa pagar tersebut, menawarkan berbagai model teralis yang apik, modern, kekinian, dan cocok untuk segala konsep rumah hunian Anda.