Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

pagar klasik pondok cina

Tukang Pagar Klasik Pondok Cina dan Proses Kerjanya

Sebelum memesan pagar klasik, tak ada salahnya Anda mengetahui proses kerja tukang pagar klasik Pondok Cina untuk lebih memahami kualitas pagarnya.

Usaha pembuatan pagar klasik saat ini tak sudah cukup banyak di berbagai daerah, salah satunya ada di Pondok Cina. Tukang pagar klasik Pondok Cina menyediakan layanan pembuatan pagar klasik dengan berbagai desain yang cantik. Permintaan pesanan pagar klasik ini terbilang cukup banyak.
Pasalnya pagar klasik kerap menjadi pilihan pagar terbaik karena punya tingkat keamanan dan kualitas yang sangat baik. Meskipun semua pagar klasik ini punya kualitas yang sama baiknya, namun beberapa desain dan bentuk biasanya punya kisaran harga yang berbeda-beda.
Perbedaan harga ini pun bisa dipengaruhi oleh banyak faktor, salah satunya adalah proses pembuatan pagar itu sendiri. Memang secara umum pembuatan pagar klasik ini dinilai mudah untuk para ahlinya. Namun jika terlalu banyak ornamen tentu akan butuh waktu agak lama dan sulit.

Mengenal Proses Kerja Tukang Pagar Klasik Pondok Cina



Sebelum memakai jasa tukang pagar klasik Pondok Cina, ada baiknya Anda mengenal dulu bagaimana proses kerja pembuatan pagar klasik ini. Hal ini dilakukan agar lebih paham tentang proses dari hasil pagar yang diinginkan.
Dengan begitu nantinya Anda juga jadi bisa lebih yakni menentukan desain pemesanan pagar klasik untuk rumah. Selain itu, mengenal proses pembuatan pagar ini juga akan memberikan pengetahuan tentang bagaimana memilih pagar klasik yang baik.

1. Mendesain Pagar


 

Proses paling awal ketika Anda mulai mendatangi jasa tukang pagar ini adalah soal desain pagar itu sendiri. Sebenarnya proses desain ini bisa lebih cepat jika pemesan yang menyiapkan sendiri desain sesuai dengan keinginan.
Namun seringkali para pemesan belum berpengalaman, sehingga secara langsung meminta tukang pagarnya yang mendesain pagar tersebut. Tukang pagar klasik Pondok Cina akan memberikan beberapa pilihan desain pagar klasik terbaik sesuai dengan yang pernah dibuat.
Adapun desain yang dimaksud ini bisa saja berupa foto dari berbagai contoh yang sudah ada, sehingga proses selanjutnya akan lebih cepat dilakukan. Namun kecepatan pengerjaan ini juga akan bergantung pada banyak atau sedikitnya pesanan tukang pagar.
Jika pesanan banyak, proses ini juga bisa memakan waktu agak lama meskipun hanya soal pemilihan desain saja.

2. Mengukur Hingga Menyiapkan Bahan Pagar

Proses selanjutnya setelah penentuan desain adalah tukang mulai mengukur letak bagian bangunan yang akan dipasang pagar. Dalam hal ini tukang pagar klasik akan secara langsung melakukan survey dengan datang ke rumah Anda dan mulai melakukan pengukuran.
Atau jika enggan menunggu, Anda bisa langsung menyerahkan hasil pengukuran yang dilakukan sendiri kepada tukang pagar tersebut. Proses pengukuran yang secara langsung dilakukan oleh tukang dengan mendatangi lokasi mungkin jauh lebih tepat.
Hal ini karena biasanya para tukang pagar sudah lebih berpengalaman dalam mengukur sesuai dengan kebutuhan. Apalagi ukuran yang didapat ini harus tepat agar nantinya saat pagar sudah jadi, bisa dipasang dengan pas.
Namun proses ini mungkin juga memakan waktu agak lama, mengingat tukang harus datang secara langsung ke rumah untuk mengukur. Selain mengukur, tukang pagar klasik Pondok Cina juga akan mempersiapkan bahan sesuai dengan hasil ukur lokasi.
Dengan begitu tukang bisa menggunakan bahan yang pas tanpa harus membuang banyak bahan yang tidak diperlukan.

3. Proses Potong dan Sambung Bahan

Tibalah di proses inti selanjutnya adalah proses penggarapan pagar klasik. Proses pembuatan pagar klasik ini dilakukan dengan dua metode utama, yaitu proses memotong bahan dan proses menyambung bahan. Bahan utama yang digunakan dalam pembuatan pagar ini adalah besi.
Tentu saja besi yang digunakan ini adalah besi khusus yang punya ketebalan dan kekuatan khusus sebagai pagar. Proses pembuatan pagar bisa memakan waktu berhari-hari bahkan berminggu-minggu.
Kisaran waktu untuk pemotongan sekaligus penyambungan bahan tidak bisa dipastikan. Hal ini karena lama proses akan menyesuaikan dengan tingkat kerumitan desain pagar yang diinginkan pelanggan. Semakin rumit desainnya tentu akan semakin banyak waktu yang dibutuhkan.
Sebaliknya, jika desain dibuat dengan simpel dan sederhana maka biasanya hanya butuh waktu sebentar untuk menyelesaikan pembuatan pagar klasik tersebut. Mula-mula tukang pagar klasik Pondok Cina akan memotong setiap bagian bahan yang dibutuhkan sesuai dengan desain.
Adapun untuk pagar yang didesain dengan bentuk ornamen, maka tukang butuh waktu tambahan lagi untuk membuat lekukan bahan dasar agar membentuk ornamen sesuai desain.
Setelah semua bagian bahan sudah terpotong sesuai dengan kebutuhan desain, maka tahap berikutnya adalah penyambungan semua bahan yang dibentuk sebagaimana desain awal.

4. Mewarnai Pagar

Proses pembuatan pagar klasik kini sudah selesai, namun tidak berhenti di situ karena masih ada tahapan yang harus dilakukan. Tahap yang dimaksud tak lain adalah tahap mewarnai pagar dengan cara dicat.
Mengecat pagar klasik ini tak hanya dilakukan untuk mendapatkan nilai estetika, namun juga untuk mencegah terjadinya karatan pada pagar. Hal ini mengingat pagar yang dibuat dari bahan besi, sehingga pasti lebih rentan karatan, utamanya pada bagian sambungan.
Pada bagian-bagian besi ujung sambungan harus dilapisi dengan cat anti karat yang lebih tebal karena bagian ini sifatnya lebih sensitif terhadap karat.
Cat yang digunakan tentu merupakan cat khusus yang dapat diaplikasikan dengan baik pada bahan besi. Lapisan cat yang digunakan harus bisa melindungi pagar klasik dari berbagai gangguan cuaca yang membuatnya jadi lebih rentan karatan.
Sedangkan untuk pemilihan warna cat nya, bisa menyesuaikan dengan keinginan pemesan. Adapun proses pengecatan ini sebenarnya bisa saja dilakukan dalam satu hingga dua hari, namun pagar juga butuh waktu untuk menjadi kering.

5. Pasang Pagar Klasik

Proses paling akhir dari kinerja tukang pagar klasik Pondok Cina adalah pemasangan pagar. Proses ini dilakukan apabila semua tahapan sebelumnya telah dipastikan selesai. Untuk memasang pagar, tukang pagar yang sudah profesional tak butuh waktu lama.
Namun jika pagar yang dibuat berukuran besar, memanjang, dan punya banyak roda di bagian bawahnya, biasanya akan lebih lama waktu yang dibutuhkan. Anda tidak perlu datang secara langsung untuk mengambil pagar klasik tersebut.
Pihak jasa tukang pagar klasik sendirilah yang akan mengantar pagar ke rumah Anda dan memasangnya secara tepat. Pastikan dulu untuk membuat kesepakatan jadwal pemasangan pagar klasik dengan tukang jasa pagar tersebut.
Dengan begitu pagar klasik bisa langsung dipasang hari itu juga oleh jasa tukang. Nantinya ketika ada yang kurang Anda pun bisa langsung mengatakan pada tukang jasa tersebut. Namun tak perlu khawatir karena tukang profesional biasanya akan memberikan hasil yang tepat.
Agar hasil pagar klasik yang didapatkan bisa sesuai dan bisa dikerjakan secara tepat dan cepat maka pilihlah jasa tukang pagar klasik Pondok Cina terbaik yang sudah punya jaminan kualitas. Anda bisa cari tahu kualitas kinerja tukang dengan melihat riwayat produk seperti yang ada di lamhar.
Lamhar sendiri adalah salah satu jasa buat pagar klasik besi tempa yang siap diandalkan untuk bersama model pagar yang bagus dan kuat. Tak perlu ragu dengan kualitasnya, karena sudah banyak pelanggan yang menggunakan jasa tukang pagar yang satu ini.