Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Tukang Las Pagar Klasik Bogor

Tukang las pagar klasik bogor

Pembuatan pagar besi klasik dengan model melengkung, motif bunga, minimalis, modern, hingga ukiran, bisa dipercayakan kepada tukang las pagar klasik Bogor.

Tampilan luar sebuah rumah tidak hanya mampu melengkapi keindahan rumah hunian saja. Namun juga menentukan kesan pertama seseorang ketika melihatnya. Untuk mempercantik tampilan luar, Anda bisa melengkapinya dengan pagar klasik cantik dari tukang las pagar klasik Bogor.
Pemilik rumah bisa request desain atau model pagar klasik seperti apa yang diinginkan. Dengan begitu, tampilan pagar nantinya bisa sesuai dengan konsep rumah hunian yang sudah berdiri atau akan didirikan.
Mulai dari pagar sederhana nan minimalis, ala-ala kerajaan atau istana, ukiran, dan lain sebagainya. Selain itu, konsumen juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan penyedia layanan. Baik itu tentang desain pagar yang akan dibuat, material yang akan digunakan, hingga kalkulasi biaya.

Material Utama Pagar Klasik

Sebelum mengetahui desain atau model apa saja yang bisa diwujudkan untuk memberikan kesan klasik pada eksterior rumah, hal pertama yang harus diketahui adalah material utama pagar tersebut. material utama yang digunakan untuk membuat pagar klasik itu adalah besi tempa.
Besi tempa adalah besi yang memiliki campuran besi dan karbon rendah. Besi jenis ini dinilai lebih kuat dibandingkan dengan besi cor yang memiliki kandungan karbon lebih tinggi. Sebab besi tempa memiliki karbon yang lebih rendah.
Besi ini sering digunakan sebagai material utama pembuatan pagar karena karakteristiknya yang sangat mudah dibentuk. Mulai dari ditekuk, dipelintir, hingga dipalu sekalipun. Di samping itu, kualitas yang dimiliki juga terkenal unggul.

Ide Desain Pagar Klasik untuk Rumah Hunian

Bagi para pemilik rumah hunian yang berencana membuat pagar tetapi belum memiliki desain yang pas, berikut 10 ide desain yang bisa digunakan untuk mempercantik rumah Anda. Masing-masing model ini bisa dimodifikasi dan diatur ulang agar tampak serasi dengan konsep rumah yang dimiliki.

1. Pagar Besi Klasik Melengkung


Sesuai dengan namanya, pagar besi besi klasik melengkung memiliki model lengkungan di beberapa bagiannya. Bahkan model ini tidak hanya bisa digunakan untuk pagar rumah saja. Namun juga bisa digunakan untuk pagar balkon yang melengkung, tangga, lain sebagainya.
Dengan adanya lengkungan-lengkungan bak sulur, lingkaran, atau seperti akar, rumah hunian bakal tampak lebih estetis dibandingkan sebelumnya. Terlebih jika warna-warna yang dipilih adalah warna-warna seperti hitam atau emas, akan menambah sentuhan elegan pada rumah hunian.

2. Pagar Besi Klasik Motif Bunga

Pagar besi klasik dengan motif bunga tentu sudah tidak asing lagi. Sebab ada banyak sekali rumah hunian yang sekarang sudah menggunakan motif tersebut. Motif bunga pada pagar besi biasanya diaplikasikan dengan berbagai model yang diinginkan oleh pemilik rumah hunian.
Baik itu hanya menggunakan satu bunga besar di tengah maupun menggunakan bunga-bunga kecil saja di seluruh bagiannya. Untuk menambah tampilan alami, Anda bisa menambahkannya dengan motif lengkung dan bentuk-bentuk daun di sekitarnya.

3. Pagar Besi Klasik Bak Gerbang Istana

Selain itu, model pagar lain yang bisa digunakan adalah pagar besi klasik bak gerbang istana. Ini merupakan salah satu model yang cocok untuk rumah hunian dengan ukuran tingkat atau besar. Dengan menggunakan model pagar ini, rumah bakal tampak lebih megah.
Mengingat, model pagar satu ini memiliki ukuran yang cukup besar, tinggi, dan menjulang. Umumnya, tinggi pagar besi klasik model ini bisa mencapai dua meter. Untuk menambah tampilan klasik dan mewah, warna-warnanya bisa dikombinasikan. Mulai dari hitam, kuning, dan putih.

4. Pagar Besi Klasik dengan Kombinasi Kayu

Pagar besi tidak hanya terdiri dari komponen besi saja. Namun juga bisa dikombinasikan dengan berbagai bahan lain. Salah satunya kayu. Kombinasi ini mampu memberikan kesan modern tanpa menghilangkan kesan klasiknya sendiri.
Tentu, pagar ini sangat cocok untuk rumah hunian yang memiliki konsep modern hingga minimalis. Mengingat, pagar model ini disusun atas garis-garis vertikal tipis. Sementara material kayu bisa diletakkan di bagian bawah dengan garis tepi melengkung atau dipasang selang-seling dengan besi.

5. Pagar Besi Klasik Minimalis

Jika ingin tampilan yang lebih minimalis lagi, model pagar besi klasik minimalis ini bisa jadi pilihan. Sebab pagar ini hanya tersusun dari rangka-rangka tipis yang disusun vertikal. Meskipun memiliki bentuk yang lebih sederhana, tetapi model ini tetap memiliki kesan klasik dari warnanya.
Pun kesan klasik itu juga tampak dari adanya ornamen bentuk yang digunakan di ujung atas pagar. Baik itu bentuk lingkaran, bintang lima arah, bintang empat arah, dan lain sebagainya. Dengan begitu, pagar klasik minimalis bisa tampak lebih apik dengan ornamen-ornamen pendukung.

6. Pagar Besi Klasik Modern

Sentuhan klasik pada pagar juga bisa ditambahi dengan komponen berwarna emas. Baik itu dibagian tengah maupun bagian ujung atasnya. Pemilik rumah hunian bisa menentukan konsep desain sesuai dengan apa yang diinginkan.
Penggunaan pagar dengan model modern ini, tentu tidak hanya mampu menampilkan rumah hunian dengan sentuhan klasik saja. Namun juga memberikan kesan mewah tersendiri. Mengingat, pagar klasik model ini umumnya memiliki ukuran yang cukup panjang.

7. Pagar Besi Klasik Bambu Runcing

Ingin menonjolkan sentuhan klasik minimalis? Pagar besi klasik model bambu runcing bisa diterapkan di rumah hunian. Seperti namanya, pagar besi klasik model ini memiliki bentuk runcing di bagian ujung atasnya.
Sementara bagian-bagian lain dipenuhi dengan bentuk lengkung, rangka-rangka tipis yang dijajar secara vertikal, dan beberapa garis horizontal. Penggunaan warna hitam di sinilah yang menjadikannya cocok diterapkan di rumah-rumah hunian dengan berbagai konsep eksterior apapun.

8. Pagar Besi Klasik Penuh Ukiran


Model pagar besi klasik lainnya adalah model pagar yang dipenuhi ukiran. Tidak memiliki ukuran yang cukup tinggi, tetapi semua bagian pagar ini diisi oleh bentuk-bentuk menggelembung dengan ukiran yang sangat menarik.
Masing-masing ukiran atau bentuknya bisa disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Dengan menggunakan pagar klasik model ini, rumah hunian Anda bakal memiliki kesan klasik mewah yang sangat kuat. Terlebih jika pagar tersebut dipasang cukup panjang.

9. Pagar Besi Klasik Otomatis


Perkembangan teknologi yang semakin canggih, memungkinkan pemilik rumah juga bisa memiliki pagar besi klasik otomatis yang bisa terbuka dan tertutup dengan sendirinya. Teknologi ini tentu memberikan banyak kemudahan, karena penghuni rumah tidak perlu melakukannya secara manual.
Pun pergerakan pagar besi ini juga bisa dibuat secara sliding maupun terbuka ke dalam. Model ini sangat cocok untuk melengkapi hunian rumah yang dilengkapi dengan berbagai smart furniture di dalamnya. Pagar besi klasik otomatis ini bisa didapatkan di tukang las pagar klasik Bogor.

10. Pagar Besi Klasik Minimalis dengan Keramik

Selain dikombinasikan dengan kayu, pagar besi klasik juga bisa dikombinasikan dengan keramik. Penempatan keramik ini biasanya diaplikasikan di bagian bawah sebagai pondasi pagar. Dengan begitu, pagar bisa memiliki keseimbangan yang bagus.
Guna menjaga keseimbangan itu, material pagar yang biasa digunakan adalah pagar besi dengan jenis tempa. Besi tempa adalah besi yang memiliki isi di dalamnya. Jadi, besi tersebut tidak kosong atau hanya berbentuk tabung. Dengan begitu, pagar bisa berdiri lebih kokoh.

Rekomendasi Tukang Las Pagar Klasik Bogor

Desain pagar klasik itu bisa dibuat dengan memanfaatkan berbagai sumber yang ada atau dikonsultasikan langsung dengan pihak penyedia layanan jasa terkait. Bagi Anda yang berada di Bogor kota atau Bogor Barat, bisa menggunakan jasa tukang las pagar klasik Bogor dari Lamhar.