Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

pagar rumah klasik

9 Jenis Pagar Rumah Klasik Minimalis, Elegan, dan Mewah

Para pemilik rumah perlu mengetahui 9 rekomendasi jenis pagar rumah klasik minimalis berikut yang terkesan mewah, modern, dan elegan. Seperti apa modelnya?

Pagar adalah hal penting di setiap rumah karena pagar berguna untuk melindungi rumah. Selain itu, pagar juga digunakan untuk membatasi lahan rumah sehingga tidak melebihi lahan yang seharusnya. Di antara banyaknya jenis pagar rumah, pagar rumah klasik minimalis adalah pilihan terbaik.

Ada berbagai jenis pagar rumah dengan gaya klasik. Namun, Anda tidak boleh sembarangan memilih pagar tersebut. Oleh karena itu, berikut kami berikan beberapa rekomendasi pagar rumah bergaya klasik yang minimalis tapi terlihat mewah dan elegan.

Rekomendasi Jenis Pagar Rumah Klasik yang Minimalis dan Mewah

Pagar klasik menjadi daya tarik tersendiri. Pagar itu bisa meningkatkan estetika dan kemewahan rumah. Tak heran jika banyak orang ingin menggunakan pagar tersebut.

Dari berbagai jenis pagar klasik, beberapa model pagar klasik berikut banyak diminati orang-orang. Inilah rekomendasi pagar rumah klasik terbaru yang bisa menjadi pilihan untuk Anda di tahun 2023 ini.

1. Pagar Ukiran Terbuka

Salah satu ciri-ciri pagar klasik minimalis adalah ukiran terbuka. Pagar ini terbuat dari besi yang tidak terlalu tebal. Ukiran yang dibuat juga berukuran kecil. Ukiran tersebut terlihat renggang sehingga bagian dalam pagar bisa terlihat dari luar dan begitupun sebaliknya.

Pagar ini cocok digunakan di berbagai jenis rumah, mulai dari rumah sederhana hingga rumah mewah. Dengan menggunakan pagar ukiran terbuka, pemilik rumah juga bisa lebih menghemat dana karena tidak perlu membeli besi atau kayu penutup pagar.

Jenis pagar yang satu ini sangat direkomendasikan untuk rumah yang mempunyai taman. Pasalnya, ukiran sederhana pada pagar tersebut sangat bagus jika dipadukan dengan taman yang cantik.

Warna terbaik untuk pagar jenis ini adalah hitam. Jangan lupa untuk mengkombinasikannya dengan warna tembok pagar yang terang. Contohnya adalah warna putih.

2. Pagar Old Fashion


Jika Anda sering melihat rumah-rumah mewah, Anda pasti pernah melihat jenis pagar yang satu ini. Pagar old fashion adalah pagar yang klasik kuno yang sudah digunakan sejak berpuluh-puluh tahun lalu.

Meskipun pagar itu adalah pagar kuno, tetapi pagar tersebut mampu memberikan kesan mewah yang tidak ketinggalan zaman. Buktinya, pagar tersebut tetap diminati oleh banyak orang hingga saat ini.

Pagar tersebut mempunyai ukiran yang tidak rumit. Bagian bawahnya agak tertutup dan bagian atasnya terbuka. Ukiran hanya terdapat di bagian atas.

Kesederhanaan pagar old fashion tersebut sangat cocok jika dipadukan dengan rumah mewah bertingkat. Tambahkan juga lampu pada tembok pagar untuk meningkatkan keindahan pagar tersebut.

3. Model Eropa

Jenis pagar minimalis lainnya yang patut dicoba adalah pagar klasik ala Eropa. Sebenarnya, model pagar ini tidak berbeda jauh dengan pagar old fashion. Namun, pagar ini terlihat lebih elegan karena motif ukirannya cukup banyak.

Sementara itu, pagar old fashion tidak mempunyai ukiran yang banyak. Meskipun ukiran tersebut banyak, pagar klasik Eropa tidak terlihat rumit. Ukiran-ukiran sederhana itu tetap memberikan kesan mewah seperti istana-istana dan rumah mewah di Eropa.

Ciri utama dari pagar ini adalah ukurannya yang tinggi. Selain itu, pagar ini tidak dilapisi dengan penutup apapun. Jika ingin berinovasi, pemilik rumah bisa mengkombinasikan pagar Eropa tersebut dengan aksen khas Indonesia.

Jika tertarik menggunakan pagar klasik Eropa tersebut, jangan lupa mempertimbangkan ukuran rumah dan halamannya. Biasanya, pagar klasik Eropa dipasang pada rumah bergaya Belanda dan Mediterania.

4. Pagar Buckingham



Pernahkah Anda melihat pagar pada istana Buckingham di Inggris? Pagar tersebut terlihat mewah, kokoh, dan megah. Pagar itu sering dijadikan inspirasi bagi para pemilik rumah.

Pagar bergaya Buckingham adalah contoh model pagar klasik minimalis yang patut untuk dicoba di tahun ini. Pagar tersebut tidak pernah lekang oleh waktu. Ukiran sederhana pada pagar tersebut terlihat elegan dan tidak ketinggalan zaman.

Ukiran tersebut juga bisa disesuaikan dengan konsep hunian. Jika digunakan untuk rumah mewah, gunakan ukiran yang rumit dan menonjol. Namun, pilihlah ukiran yang sederhana jika digunakan untuk rumah minimalis.

5. Pagar Minimalis Putih

Pagar klasik minimalis juga hadir dalam warna putih. Pagar klasik putih tersebut memberikan kesan mahal dan elegan. Biasanya, pagar tersebut dipasang di daerah perumahan elit. Jadi, jika ingin mempunyai rumah yang terlihat mewah, pilih saja jenis pagar klasik ini.

Warna putih pada pagar juga memberikan kesan cerah dan hangat. Warna tersebut juga mampu menjadikan halaman rumah terlihat lebih luas. Warna putih biasanya digunakan pada pagar yang terbuat dari besi tempa.

Namun, pemilik rumah harus rutin membersihkan pagar tersebut agar warnanya tetap terlihat bersih dan tidak kusam. Pembersihan bisa dilakukan menggunakan air yang dialirkan melalui selang.

6. Pagar Klasik Tinggi

Pagar klasik ini memberikan kesan kokoh dan gagah pada rumah. Hal itu karena ukurannya yang menjulang tinggi. Karena pagar itu berukuran tinggi, pagar tersebut lebih aman dibandingkan dengan jenis pagar lainnya.

Jadi, tidak akan ada orang luar yang bisa melompati pagar rumah tersebut. Pagar ini hadir dalam berbagai model. Salah satunya adalah pagar lipat yang dianggap lebih mudah digunakan. Pemilik rumah hanya perlu mendorong pagar tersebut tanpa harus susah payah membukanya.

Apalagi pagar tersebut biasanya dibuat dari besi sehingga lebih berat. Jadi, pemilihan model pagar tinggi lipat bisa menjadi opsi terbaik.

7. Pagar Renaisans

Pagar ini adalah salah satu jenis pagar bergaya Eropa. Namun, pagar ini lebih dikenal sebagai pagar Renaisans karena merupakan pagar yang banyak digunakan di zaman Renaisans.

Pagar tersebut terlihat minimalis karena tidak terlalu besar. Namun, ukiran pada pagar itu lebih rumit dibandingkan dengan jenis pagar klasik Eropa lainnya. Pagar Renaisans biasanya berwarna hitam agar bisa meningkatkan kesan elegan dan mewah.

Pagar Renaisans biasanya berukuran sedang. Oleh karena itu, pagar ini bisa digunakan di rumah kecil dan sederhana. Jadi, rumah sederhana tetap bisa terlihat mewah.

8. Motif Pakis

Pagar klasik juga terinspirasi dari tumbuhan pakis. Pagar ini mempunyai motif pakis yang minimalis. Pagar tersebut biasanya dipadukan dengan tembok pagar yang terbuat dari bebatuan alam.

Pagar ini tidak mempunyai penutup. Jadi, itu merupakan model pagar klasik terbuka. Sementara itu, besi yang digunakan untuk membuat pagar berukuran kecil. Jadi, pagar tersebut cocok digunakan di rumah minimalis.

9. Pagar Rumah Klasik Dua Bagian

Pagar ini mempunyai konsep seperti pintu rumah. Jadi, ada dua bagian pintu pada gerbang tersebut yang bisa dibuka dan ditutup seperti pintu rumah. Tujuannya adalah untuk memudahkan pemilik rumah dalam membuka dan menutup pagar tersebut.

Pagar jenis ini mempunyai berbagai pilihan warna. Contohnya adalah hitam, putih, dan krem.  Ada juga pagar klasik dua bagian yang menggunakan warna sesuai dengan warna tembok rumah. Pagar tersebut sangat bagus jika dikombinasikan dengan tembok semen berwarna senada.

Jika ingin membeli pagar rumah klasik di atas, Anda bisa berkonsultasi dengan lamhar. Lamhar mampu membantu pemilik rumah mendapatkan pagar klasik mewah dan berkualitas dengan harga terjangkau.