Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

pagar klasik rumah inggris

10+ Ragam Inspirasi Pagar Klasik Rumah Inggris untuk Hunian Impian

Sebuah rumah akan terasa lebih indah jika dipadukan dengan pagar yang cocok. Beberapa desain pagar klasik rumah Inggris ini bisa diaplikasikan untuk hunian Anda.

Pagar berperan layaknya sebuah pakaian di tubuh kita. Selain memberi rasa aman, pagar juga perlu memiliki kesan indah pada pemakainya. Ada banyak sekali model pagar klasik rumah inggris yang bisa diaplikasikan di rumah Anda.
Terlebih pagar-pagar ini memiliki tampilan yang tidak lekang oleh waktu. Jika Anda sedang mencari inspirasi model pagar untuk rumah impian, maka artikel ini adalah tempat yang tepat.

Ragam Desain Pagar Klasik Rumah Inggris

Pagar adalah pembatas utama antara rumah dengan dunia luar. Selain itu, pagar yang indah juga akan menambah nilai estetika fasad rumah. Berikut ini kami sajikan beberapa inspirasi desain pagar klasik yang menambah gaya dari hunian Anda.

1. Pagar Lipat

Pagar besi lipat bisa menjadi pilihan yang menarik untuk rumah yang memiliki sedikit ruang di bagian depan. Pagar lipat bisa dibuat dari material kayu atau besi. Desain ini bisa digunakan untuk banyak daun pintu.
Pintu-pintu tersebut akan disambungkan dengan engsel. Seperti namanya, Daun pintu yang bisa dilipat adalah ciri khas dari jenis pagar ini. Pagar besi lipat ini juga terkenal sebagai varian desain pagar yang relatif murah.

2. Pagar Bermotif Tanaman

Motif tanaman pada pagar bisa dibentuk dalam berbagai ukuran, mulai dari motif bunga-bunga kecil sepanjang pagar. Atau satu motif bunga besar yang terletak di tengah-tengahnya. Tambahan ukiran bunga membuat kesan klasik pagar semakin kuat.
Desain tanaman tersebut akan terasa semakin antik karena dibuat dengan cara pengelasan. Oleh sebab itu, desain ini sering digunakan pada pagar klasik rumah inggris.

3. Pagar Geser

Pagar geser umumnya dilengkapi dengan rel yang menempel di tanah. Desain ini sangat mengoptimalkan ruang halaman dari rumah sehingga penghuni bisa mendapatkan ruang lebih. Pagar yang dibuka dengan cara digeser tidak akan menutupi jalan layaknya pagar konvensional.
Pagar ini menunjukkan kesan sederhana, minimalis, namun tetap elegan. Karena kesederhanaannya tersebut, biasanya rumah yang cocok untuk pagar ini adalah rumah kecil minimalis.

4. Pagar Besi Bergaya Spanyol

Pagar besi bergaya spanyol adalah kombinasi yang tepat antara kecantikan dan keamanan. Biasanya pagar besi spanyol menggunakan material utama besi tempa, sehingga kekuatannya sudah tidak bisa diragukan lagi.
Keindahan dari pagar spanyol dihasilkan oleh ukiran dari besi tempa. Karena sifatnya yang fleksibel, besi tempa bisa digunakan untuk membuat motif yang rumit. Rekomendasi warna yang cocok untuk pagar ini adalah kombinasi warna hitam dan emas.

5. Pagar Artistik

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pagar besi tempa adalah pagar yang fleksibel. Oleh sebab itu, Anda bisa meminta pengrajin untuk membuat motif-motif unik seperti burung, teratai, matahari, bangun geometri, dan masih banyak lagi.
Setiap orang pasti memiliki preferensi gayanya masing-masing. Jadi, dengan menggunakan pagar artistik rumah Anda akan terlihat beda dan unik dibanding rumah lain. Rumah juga terlihat lebih eksklusif dengan pagar ini.

6. Pagar Besi Bergaya Maroko

Pada pagar besi bergaya Maroko memiliki ciri khas penggunaan tiang besi untuk dibuat menjadi pola bunga, pola geometri berulang, dan sedikit sentuhan proses modern. Pagar juga biasanya dipadukan dengan warna-warna eksotis, misalnya kuning, coklat, dan biru.

7. Pagar Antik

Pagar antik menggunakan kuningan sebagai material utamanya. Desain ini sudah hadir sejak populer sejak zaman Victoria karena tampilannya yang elegan. Jika rumah Anda mengusung desain vintage, maka gunakan desain gerbang yang satu ini.
Besi kuningan yang digunakan terdiri atas banyak macam. Mulai dari kuningan poles, kuningan metalik, kuningan standar, dan masih banyak lagi. Jenis kuningan tersebut bisa dipilih untuk menambahkan kesan mewah pada rumah.

8. Pagar Stainless Steel

Desain pagar stainless steel memberikan kesan modern dan sangat fleksibel. Pagar ini bisa dioperasikan secara diayun atau digeser. Pagar ini bisa diberikan pola-pola dan ornamen pagar sehingga nilai fleksibilitas dari pagar stainless steel terbilang tinggi.
Pagar stainless steel bisa dibuat dengan pola vertikal atau horizontal. Proses pemotongan pagar stainless menggunakan teknologi laser-cut. Pagar ini sangat cocok jika Anda menginginkan pagar sifatnya dekoratif dan mudah untuk dikustomisasi.

9. Pagar Kawat

Pagar kawat bisa digunakan sebagai gerbang utama. Rekomendasi warna untuk pagar jenis ini adalah warna hitam, coklat, putih, dan warna netral lainnya. Model pagar ini kuat namun tidak menghalangi pandangan.
Baja dan aluminium adalah material andalan untuk pagar kawat. Pagar kawat bisa menjadi pilihan untuk rumah yang menginginkan proteksi sekaligus keindahan bentuk geometris khas kawat.

10. Pagar dengan Elemen Emas

Menambahkan elemen emas bisa meningkatkan kesan mewah di pagar rumah. Beberapa desain melibatkan pola-pola yang menarik. Pola-pola cantik tersebut dihiasi dengan warna emas untuk menambahkan nilai elegan.

11. Pagar dengan Pergola

Menambahkan pergola di pagar depan akan menambah kesan indah dari rumah. Pergola bisa didesain dengan gaya klasik sehingga akan pas ketika dipadukan dengan pagar klasik rumah inggris. Atau desain pergola lain juga masih dikatakan cocok.
Tidak lupa untuk memasang lampu sehingga tampilan pergola akan terasa hangat dan mengundang. Anda bisa memilih untuk menggunakan pergola buka atau tutup, atau pergola dari material yang bersifat transparan untuk menghiasi pagar rumah.

Material Pagar Klasik

1. Besi

Besi adalah logam yang sudah biasa digunakan untuk pagar klasik rumah inggris. Selain karena kekuatannya, sifatnya yang mudah dibentuk membuat besi tempa cocok digunakan sebagai pagar utama rumah.
Oleh sebab itu banyak orang yang lebih memilih pagar berbahan besi meskipun harganya relatif lebih mahal dibandingkan jenis pagar lainnya.

2. Alumunium

Aluminium adalah material logam yang kuat, ringan, dan memiliki daya tahan tinggi. Logam ini juga memiliki fitur tahan cuaca ekstrem. Pagar dengan aluminium biasanya dilapisi dengan lapisan bubuk dalam berbagai warna.
Namun, bahan ini kurang cocok digunakan untuk area pesisir sebab warnanya mungkin akan luntur. Aluminium juga bisa dikombinasikan dengan kayu karena beratnya yang ringan.

3. Baja

Baja lebih kuat dari besi tempa dan lebih tahan karat dari besi tempa. Pagar berbahan dasar baja akan memiliki daya tahan yang kuat. Sehingga pemilik rumah tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk perawatan.
Selain itu, baja memiliki ketahanan pada karat yang tinggi karena lapisan kromium. Bentuknya juga terasa lebih mewah dan memiliki ornamen yang lebih beragam.

4. Stainless Steel

Material ini juga tergolong populer sebab ketahanannya terhadap cuaca ekstrem. Harganya juga tidak lebih mahal daripada pagar logam lainnya. Biasanya pagar ini lebih cocok digunakan untuk rumah-rumah dengan konsep minimalis.

Manakah inspirasi pagar klasik rumah inggris yang menarik perhatian Anda? Pagar-pagar tersebut bisa dikerjakan melalui tenaga ahli yang dimiliki lamhar.Selain memberikan desain pagar klasik besi tempa yang cantik, kualitas yang dibawakan juga tidak main-main.
Apalagi jika Anda sedang memiliki anggaran yang terbatas untuk membuat pagar. Lamhar adalah penyedia pagar besi tempa berkualitas dengan harga yang pas. Dengan bantuan tenaga ahli, maka pagar klasik khas Inggris bisa didapatkan untuk hunian impian Anda.