Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

pagar klasik cibinong

Ragam Jenis Pagar Klasik Cibinong dan Ornamennya yang Unik

Ada beragam jenis pagar klasik Cibinong yang bisa dibuat oleh pengrajin pagar. Keindahan pagar akan semakin unik berkat tambahan ornamen yang menempel.

Pagar rumah merupakan salah satu komponen rumah yang wajib ada. Sekarang, ada banyak sekali jenis pagar yang bisa dipilih, salah satunya pagar klasik. Pagar ada berbagai macam bentuk dan rupa yang bisa dipasang oleh jasa pembuat pagar klasik Cibinong.
Oleh sebab itu, untuk memaksimalkan keindahan dari rumah. Ada baiknya berkenalan terlebih dahulu dengan beragam jenis pagar. Penjelasan ini meliputi bentuk pagar sehingga Anda memiliki gambaran bagaimana pemasangannya nanti.
Tidak hanya itu, pada akhir artikel akan ada rekomendasi penyedia pagar klasik yang memiliki kualitas dan mutu terbaik.

Ragam Jenis Pagar Klasik Cibinong

Meskipun memiliki nilai estetika yang tinggi, pagar klasik tetap harus melindungi rumah di belakangnya. Mengetahui penyusun utama dari pagar rumah tentu bisa membantu anda dalam menentukan material mana yang cocok dengan rumah.

1. Pagar Batu Bata

Batu bata adalah material yang paling lazim dalam konstruksi perumahan. Salah satu kegunaan batu bata adalah membuat pagar rumah. Alasan utamanya tentu karena batu bata mudah sekali untuk didapatkan.
Harganya yang ekonomis dengan daya tahan yang relatif kuat membuatnya menjadi salah satu pilihan pagar klasik Cibinong. Pondasi batu bata harus disusun dengan rapi agar menghasilkan pagar yang kokoh dan tidak mengalami perubahan bentuk.
Bahkan, Anda tidak perlu untuk melapisi pagar rumah dengan cat tembok. Biarkan saja demikian, sehingga rumah akan terlihat lebih natural dan menarik.

2. Pagar Baja Ringan

Baja ringan kini kian diminati sebagai material utama penyusun pagar rumah. Jenis pagar ini memiliki bobot ringan tetapi memiliki daya tahan yang kuat. Tampilannya yang minimalis membuat pagar ini cocok digunakan untuk rumah-rumah minimalis.

3. Pagar Besi Hollow

Besi hollow juga menjadi salah satu material yang umum digunakan untuk membuat pagar. Ciri utama dari besi hollow adalah bagian tengah yang berongga atau kopong. Harganya juga tergolong lebih murah dibandingkan jenis pagar besi lainnya.
Tampilannya yang sederhana membuatnya cocok digunakan untuk rumah minimalis dan modern yang tidak membutuhkan motif. Biasanya pagar ini dicat dengan warna hitam untuk semakin menonjolkan kesan simpelnya.

4. Pagar Kayu

Kayu terlihat sangat indah ketika digunakan sebagai pagar rumah. Tidak jarang beberapa pagar klasik Cibinong memanfaatkan pagar kayu sebagai pembatas. Kayu tidak terlalu diminati karena dipandang mudah rusak dan daya tahannya yang lemah.
Sebenarnya ada jenis kayu yang bisa menghasilkan pagar kayu yang awet. Misalnya kayu ulin dan kayu jati. Pagar kayu harus dipoles dengan bahan khusus selama satu tahun sekali demi menjaga kilauan alami dan terbebas dari serangan rayap.

5. Pagar Bambu

Seperti pagar kayu, pagar bambu membutuhkan perawatan yang intensif. Selain mencari bambu yang bermutu, Anda harus juga rutin melakukan perawatan pagar selama beberapa bulan sekali.
Pagar bambu yang sudah terlihat rapuh sebaiknya diganti dengan segera. Sebab, bambu yang rapuh akan membuat susunan lainnya menjadi roboh. Oleh sebab itu, lakukan penggantian untuk memperkuat kesan natural dan menjaga kekuatan pagar.

6. Pagar Beton

Pagar ini cocok bagi orang-orang yang membutuhkan solusi praktis dalam membuat pagar. Pagar beton adalah salah satu solusi terbaik jika menginginkan perlindungan lebih untuk rumah Anda.
Beton sendiri adalah hasil cor yang terdiri dari semen, pasir, dan beberapa elemen lainnya. Pagar beton sangat cocok digunakan untuk rumah yang berukuran besar dan megah agar tingkat keamanan rumah menjadi lebih terjamin.

7. Pagar Batu Alam

Jika ingin meraih kesan natural hingga ke titik tertinggi, maka pagar berbahan batu alam bisa menjadi solusi. Sebab, batu alam memiliki corak yang unik sehingga tidak pola pagar tidak akan terlihat monoton.
Untuk perawatan pagar ini bisa dengan disikat secara rutin. Agar kotoran, debu, dan lumut yang menempel bisa pergi dari pagar.

8. Pagar Besi Tempa

Rumah klasik khas zaman dulu selalu identik dengan pagar besi tempa. Pagar besi tempa biasanya memiliki ukiran yang rumit dan warna-warna yang menarik. Misalnya warna emas, hitam, dan tembaga.
Warna-warna tersebut berhasil merepresentasikan kemewahan dari sebuah rumah. Jika, rumah Anda berukuran besar maka pagar ini adalah pagar yang paling tepat untuk melengkapi halaman rumah.

9. Pagar Kombinasi

Jika kebingungan untuk memilih jenis pagar mana yang harus dipilih. Maka tidak ada salahnya untuk mencoba pagar kombinasi. Pagar ini biasanya terdiri atas dua atau tiga bahan yang berbeda.
Bahan seperti batu bata dan baja ringan dipadukan dengan batu bata, batu alam, atau kayu. Atau Anda bisa membangun konsep pagar sendiri sesuai dengan desain rumah yang dimiliki.

Ornamen untuk Pagar Besi Cibinong

1. Tombak

Aksesoris ini adalah aksesoris yang paling umum ditemukan untuk pagar besi tempa. Bentuknya yang meruncing ke atas membuat maling akan berpikir dua kali untuk melompat ke dalam halaman rumah.
Jadi selain dibuat sebagai ornamen, hiasan tombak juga bisa menjadi tindakan preventif dari orang-orang yang tidak bertanggungjawab ke rumah Anda.

2. Gelang Bunga

Bentuk aksesoris ini akan membantu menonjolkan kesan indah nan manis. Rumah akan terlihat lebih estetik berkat ornamen pagar yang satu ini. Ornamen ini bisa dipasang pada tengah pagar dalam jumlah sedang untuk mempercantik pagar besi.

3. Ornamen Klasik

Jika ingin mendapatkan sentuhan klasik khas zaman pertengahan, pilihlah ornamen dengan desain klasik. Umumnya desain ini punya sentuhan mewah dengan lekukan khas klasik.
Bentuk ornamen klasik ini sangat direkomendasikan ketika rumah Anda mengusung konsep klasik juga.

4. Motif Ayam Merak

Desain ornamen yang satu ini bisa menjadi pembeda pagar milik Anda diantara pagar klasik Cibinong. Pasalnya pagar akan dipasangi aksesoris berbentuk ayam merak yang memberi kesan unik sekaligus sangar di pagar.
Ornamen ini biasanya terpasang di sisi atas pagar, baik berjejer atau ornamen tunggal di pagar utama. Ornamen ini sangat cocok untuk penghuni yang menyukai dunia fauna. Selain ayam merak, masih ada motif hewan lain seperti singa, kupu-kupu, dan lain-lain.

5. Motif Nanas Besar

Desain ornamen yang paling sering ditemukan adalah nanas besar. Alasannya adalah bentuk nanas besar bisa diaplikasikan ke dalam berbagai konsep. Mulai dari minimalis, klasik, hingga modern. Biasanya ornamen ini ditempatkan di tengah-tengah pagar.

6. Motif Matahari

Ornamen ini sangat cocok untuk rumah yang menginginkan kesan cerah di pagarnya. Bentuk matahari memiliki kemiripan dengan ornamen pagar besi berbentuk bunga. Karena sama-sama memiliki bentuk yang bulat.

Jasa pemasangan pagar kini semakin banyak diburu karena kebutuhan akan rumah yang semakin meningkat. Jadi penyedia juga berlomba-lomba untuk menyediakan produk dan jasa pemasangan pagar klasik.
Salah satu perusahaan andalan dalam memasang pagar klasik Cibinong adalah lamhar Selain karena kualitas barangnya yang tidak main-main, Lamhar juga sedang mengadakan potongan harga. Kunjungi website-nya dan dapatkan pagar besi tempa seharga Rp5 juta saja.