Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

29 desain pagar klasik rumah mewah

29 Desain Pagar Klasik Rumah Mewah

Bingung menentukan model pagar yang cocok untuk rumah? Simak inspirasi 29 desain pagar klasik rumah mewah pada ulasan berikut. Semua keren dan mewah!

Pagar rumah merupakan bagian yang sangat penting untuk memberikan keamanan bagi penghuni. Keberadaan pagar rumah juga berguna untuk meningkatkan nilai estetika. Oleh sebab itu, penting bagi Anda untuk mengetahui 29 desain pagar klasik rumah mewah pada ulasan berikut.
Terkadang rumah akan terlihat lebih kokoh dan menawan berkat desain pagar yang bagus. Ada banyak sekali variasi model pagar rumah yang mampu memperindah bangunan, salah satunya ialah pagar klasik. Penggunaan pagar klasik banyak dipilih karena terbukti mampu meningkatkan estetika bangunan.
Model pagar rumah klasik biasanya mempunyai bentuk yang khas dan elegan. Adapun bahan yang cocok untuk membuat pagar klasik, yakni besi tempa. Bahan tersebut mempunyai durabilitas yang tinggi sehingga tahan lama penggunaannya.

Daftar Gambar 29 Desain Pagar Klasik Rumah Mewah

Hampir semua orang pasti setuju dengan tampilan rumah yang mewah, baik dari luar maupun dari dalam. Pemilihan desain pagar rumah menjadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi tampilan eksterior rumah.
Berikut 29 gambar sebagai inspirasi pagar klasik untuk membuat tampilan rumah lebih mewah:

1. Pagar klasik hitam


Hitam menjadi warna yang cukup banyak digunakan dalam pembuatan pagar klasik. Warna hitam full pada pagar memberikan kesan kemewahan, kokoh, dan megah. Penggunaan desain pagar ini juga mudah untuk mengkombinasikan dengan berbagai desain bangunan.
Biasanya pagar klasik hitam cocok disandingkan dengan warna cat tembok bangunan cream atau putih. Penambahan ornamen pada pagar membuat tampilan pagar semakin elegan. Dimana seluruh ornament juga menggunakan warna hitam, namun bentuknya tetap menonjol.

2. Pagar klasik motif tanaman dan bunga



Motif tanaman dan bunga menjadi pilihan yang tepat untuk dijadikan sebagai ornamen pagar rumah klasik. Dimana motif tersebut mampu menonjolkan kesan kemewahan dan unik. Banyak sekali pagar rumah klasik yang menggunakan motif tanaman dan bunga.
Tidak harus berwarna sesuai dengan bunga dan tanaman. Ornamen pagar berupa tanaman dan bunga tersebut dapat ditonjolkan dengan warna emas. Bagian tanaman yang paling banyak digunakan sebagai motif pagar klasik ialah daun.
Dengan menggunakan motif ini akan memberikan nuansa hidup pada hunian Anda. Penggunaan motif tanaman dan bunga pada pagar sudah ada sejak dahulu dan masih eksis hingga saat ini.

3. Pagar klasik minimalis

Salah satu rekomendasi dari 29 desain pagar klasik rumah mewah yang selanjutnya ialah model minimalis. Desain pagar ini sangat cocok digunakan pada rumah dengan desain klasik minimalis dan modern klasik.
Modelnya yang minimalis juga memudahkan untuk memberikan berbagai kombinasi, seperti dekorasi tanaman. Biasanya desain klasik minimalis tidak mempunyai motif atau ornamen yang ramai.
Tampilannya cukup sederhana sehingga dapat menonjolkan atau memberikan highlight pada keindahan bangunan. Salah satu bentuk minimalis yang banyak digunakan ialah bentuk lempengan atau susunan besi batang secara vertikal.

4. Pagar klasik gaya Eropa



Model pagar klasik dengan gaya Eropa saat ini sangat populer di berbagai negara. Pada dasarnya ciri khas pagar gaya Eropa cukup mudah untuk dikenali. Dimana cirinya ialah mempunyai desain yang berukuran besar dan ornamen yang rumit.
Karena mempunyai ukuran yang tinggi membuat tampilan hunian semakin megah. Tentu saja jenis pagar klasik ini sangat cocok untuk rumah dengan ukuran besar. Warna yang biasa digunakan pada pagar klasik gaya Eropa ialah perpaduan emas dan hitam.

5. Pagar klasik gerbang istana



Desain bak gerbang istana cukup banyak digunakan pada pagar rumah sehingga membuat tampilannya menjadi mewah dan megah. Hampir sama dengan model pagar klasik gaya Eropa, yakni mempunyai ukuran yang tinggi dan besar.
Biasanya pagar klasik gerbang istana cocok dikombinasikan dengan berbagai dekorasi berupa tanaman. Terdiri dari dua pintu gerbang semakin menjadikan tampilan gerbang seperti istana kerajaan.

6. Pagar klasik dengan batu alam



Sebelumnya pagar klasik dengan tambahan elemen batu alam banyak digunakan pada rumah tradisional. Akan tetapi, seiring dengan perkembangannya desain pagar klasik ini banyak digunakan pada rumah mewah.
Hal tersebut dikarenakan tampilan pagar klasik dengan elemen batu mewah mampu menunjukkan kemegahan. Beberapa jenis batu alam yang sering dijadikan sebagai pagar rumah diantaranya ialah palimanan, andesit, sabak, dan candi.

7. Pagar klasik dengan ornamen ramai



Model pagar klasik rumah mewah yang satu ini cocok untuk Anda yang ingin terlihat menonjol. Pasalnya pada model pagar ini mempunyai ornamen yang sangat banyak bahkan hingga full berupa ornamen.
Keramaian ornament tersebut menjadi daya tarik tersendiri karena memberikan kesan unik. Dengan demikian hunian Anda akan terasa mempunyai nuansa yang artistic. Ornamen yang dipilih dapat Anda sesuaikan dengan selera, bisa berupa ukiran, hiasan, ataupun relief.
Semakin ramai ornamen yang terdapat pada pagar, maka tampilan akan semakin menarik perhatian.

8. Pagar klasik warna emas



Warna emas memang identik dengan kemewahan dan kekayaan. Oleh sebab itu, salah satu inspirasi pagar klasik untuk rumah mewah ialah pagar dengan emas sebagai warna dominan. Pada dasarnya emas menjadi warna yang melambangkan kemakmuran dan kejayaan.
Warna lain yang dapat dikombinasikan dengan warna emas untuk pagar ialah hitam dan putih. Pertimbangkan model pagar klasik warna emas sesuai dengan bangunan Anda. Pastikan desain yang dipilih sesuai sehingga berhasil menonjolkan kesan elegan dan mewah.

9. Pagar klasik motif 3D


Desain yang paling mampu menunjukkan kesan kemewahan ialah motif 3D. Dengan menggunakan motif 3D pagar klasik akan terlihat lebih hidup dan menjadikan tampilan unik. Proses pembuatan model pagar klasik ini sangat rumit.
Meskipun rumit, namun hasil pagarnya sangat memuaskan dan mampu menonjolkan kemewahan. Biasanya bagian yang menonjol atau dibuat 3D ialah ornament, bisa berupa motif bunga atau tanaman.
Bahan yang seringkali digunakan untuk membuat motif 3D pada pagar klasik ialah besi tempa. Waktu pembuatan jenis pagar ini terbilang cukup lama dibandingkan dengan model pagar lainnya.

10. Pagar klasik putih emas



Warna putih dan emas menjadi kombinasi yang cukup unik dalam pembuatan pagar. Pasalnya sebagian besar pagar mempunyai warna yang cenderung gelap. Sedangkan warna cerah dari putih dan emas ini ternyata memberikan nilai estetika yang tinggi.
Warna dasar pagarnya berupa putih dan terdapat ornamen yang menonjol dengan warna emas. Cocok digunakan pada bangunan rumah yang berukuran besara. Agar kesan megah didapatkan maka pagar warna putih dan emas ini dibuat besar atau tinggi.

29 Desain pagar klasik rumah mewah tersebut dapat Anda peroleh di lamhar Dimana Lamhar merupakan penyedia jasa pembuatan pagar dari besi tempa. Terdapat banyak kelebihan pagar yang menggunakan bahan besi tempa, salah satunya ialah kokoh dan tahan lama.