Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

29 desain gerbang klasik

29 Desain Gerbang Klasik

29 desain gerbang klasik berikut akan memberikan Anda inspirasi dalam rangka mempercantik hunian atau rumah. Ada klasik sliding, minimalis, scandinavian.

Setiap pemilik rumah pasti mempunyai keinginan untuk mempercantik bangunan rumahnya, baik dari segi interior maupun eksterior. Gerbang rumah menjadi salah satu bagian penting yang mempengaruhi nilai estetika eksterior rumah.
29 desain gerbang klasik pada ulasan berikut akan memberikan Anda inspirasi dalam melakukan pemilihan gerbang rumah. Model gerbang klasik menjadi pilihan yang tepat dalam memperindah bangunan. Pasalnya model klasik mempunyai bentuk yang unik dan terkesan elegan.
Dalam melakukan pemilihan gerbang rumah penting juga memperhatikan material yang digunakan. Salah satu material gerbang rumah yang sangat recommended ialah besi tempa. Kandungan karbon yang dimiliki besi sangat sedikit sehingga material ini tergolong tahan lama.

Gambar 29 Desain Gerbang Klasik

Karena besi tempa menjadi bahan yang recommended untuk gerbang atau pagar, maka beberapa inspirasi berikut tentu akan menggunakan besi tempa. Pada dasarnya pembuatan besi tempa memanfaatkan proses penempaan besi serta pengecoran logam.
Berikut beberapa inspirasi gambar gerbang klasik yang cocok digunakan pada rumah:

1. Gerbang klasik sliding






Gerbang yang dibuka dengan cara didorong lebih cocok digunakan pada lahan yang luas. Sedangkan penggunaan gerbang yang dibuka dengan cara didorong pada lahan sempit cenderung merepotkan.
Oleh sebab itu diciptakan desain gerbang klasik sliding door sehingga ketika ingin membuka hanya perlu menggeser atau melipat gerbangnya saja. Desain gerbang klasik ini menjadi solusi yang paling efektif untuk menghemat tempat.

2. Gerbang klasik minimalis

 


Minimalis menjadi ide bagus dalam pembuatan desain gerbang kekinian. Pada dasarnya desain gerbang klasik akan identik dengan banyak ornament atau motif. Perpaduan klasik dengan konsep minimalis mampu menciptakan gerbang yang unik dan nyaris sempurna.
Desain gerbang ini tetap menggunakan motif atau ornament tertentu, namun tidak sepenuhnya. Konsep minimalis yang diusung memudahkan untuk mencocokkan gerbang dengan bangunan. Sentuhan minimalis dapat diberikan pada bagian tengah, bawah, dan atas.

3. Gerbang klasik tinggi megah



Inspirasi desain gerbang klasik yang selanjutnya cocok digunakan pada rumah dengan ukuran yang besar. Pemilihan gerbang klasik yang besar dan tinggi mampu memberikan kesan bak gerbang istana.
Gerbang dengan ukuran besar dan tinggi sangat cocok dipadukan dengan ornament yang ramai. Motif bunga dan daun menjadi kombinasi yang pas pada gerbang yang megah sehingga mampu menambah kemegahan hunian.

4. Gerbang klasik besi kombinasi kayu




Seperti yang dibahas sebelumnya bahwa besi tempa menjadi material gerbang yang sangat recommended. Akan tetapi, penambahan bahan kayu sebagai kombinasi gerbang menjadi ide yang cukup cemerlang.
Dengan demikian gerbang klasik akan terlihat lebih bervariasi, baik dari segi tekstur maupun segi warna. Model ini biasanya mempunyai corak yang ramai dan hidup sehingga cocok digunakan pada rumah dengan tampilan megah dan mewah.

5. Gerbang klasik gaya Skandinavia




Gerbang klasik dengan gaya Skandinavia biasanya bentuknya menyerupai jendela dengan ukuran yang besar. Dilengkapi dengan berbagai ornament yang unik menjadi daya tarik dari desain gerbang ini.
Gaya Skandinavia biasanya dibuka dengan cara didorong. Dengan demikian desain gerbang ini lebih cocok digunakan pada halaman yang luas. Warna gerbang terdiri dari satu warna saja, namun dapat menggunakan warna apa saja.

6. Gerbang klasik yang elegan

Gerbang klasik elegan tentunya banyak menjadi pilihan karena mampu meningkatkan kemewahan dan kemegahan bangunan. Salah satu contoh desain gerbang klasik elegan tersebut mempunyai warna full merah bata yang terkesan minimalis warnanya.
Kombinasi antara lempengan di bagian bawah dengan batang besi tempa pada bagian atas membuatnya tampak unik. Motif atau ornament berupa daun-daun kecil membuat suasana hunian menjadi tampak lebih hidup.
Bentuk lengkung atau setengah lingkaran pada bagian atas gerbang membuat tampilannya tidak biasa. Desain gerbang tersebut terdiri dari dua pintu dan cara membukanya ialah dengan menggeser atau sering disebut dengan sliding door.

7. Gerbang klasik monochrome

Yang dimaksud dengan gerbang klasik monochrome ialah desain gerbang dengan warna hitam. Pasalnya warna hitam dan putih seringkali digunakan sebagai warna yang identic dengan monochrome.
Desain gerbang ini memberikan kesan minimalis dari segi warnanya. Pada contoh desain tersebut seluruh bagian pagar klasik diberi warna hitam. Sedangkan warna putih digunakan pada cat tembok bangunan.
Pagar yang tinggi dengan warna hitam meningkatkan kesan megah pada sebuah hunian. Desain pagar tersebut terdiri dari pintu kecil dan pintu besar. Dimana pada bagian pintu besar berupa sliding door sehingga tidak membutuhkan lahan yang terlalu luas.

8. Gerbang motif jam



Desain gerbang tersebut terlihat sangat unik dan elegan. Pasalnya motif jam jarang digunakan pada gerbang atau pagar. Akan tetapi, pada desain di gambar tersebut membuktikan bahwa motif jam tidak kalah menarik untuk diberikan pada pagar klasik.
Angka romawi pada jam memberikan kesan klasik yang mendalam. Kombinasi warna hitam dan gold juga menjadikan pagar tersebut terlihat mewah. Pada desain ini motif jam menjadi highlight sehingga letaknya berada di tengah dan berukuran besar.
Motif bunga dan tanaman menjadi tambahan yang cukup menarik dan meningkatkan estetika. Sedangkan motif wajik pada bagian kanan dan kiri juga sering digunakan pada pagar dan tralis jendela atau pintu.

9. Gerbang klasik mewah

 
Kemewahan menjadi impian bagi sebagian orang. Pasalnya kemewahan menandakan kejayaan seseorang. Tidak heran jika banyak orang yang memilih menggunakan desain pagar klasik yang mewah dan megah.
Seperti pada contoh desain tersebut, gerbang klasik mewah mempunyai warna dominan berupa emas. Ornament yang digunakan pun cukup ramai dan bermacam-macam. Banyaknya ornament tersebut mampu menunjukkan ketidakbiasaan.
Pada umumnya gerbang klasik mewah mempunyai ciri khas tinggi dan besar. Lahan yang digunakan untuk membuat desain gerbang ini juga harus besar. Sedangkan untuk meminimalisir lahan, desain gerbang ini dapat dibuat dengan sistem sliding door.

10. Gerbang klasik hollow galvanis

Besi hollow galvanis ternyata juga dapat digunakan sebagai bahan pembuatan gerbang klasik. Desain gerbang yang satu ini menggunakan besi hollow galvanis dan mempunyai konsep minimalis.
Dimana konsep minimalis tersebut diperoleh dari warna full putih dengan sedikit tambahan ornament yang simpel. Motif atau ornament hanya terletak pada bagian tengah saja, sedangkan bagian atas dan bawah berupa batang yang tersusun secara vertikal.
Desain gerbang klasik yang satu ini sangat cocok digunakan pada perumahan yang minim terhadap lahan. Sistem buka dan tutup pada pagar yang digunakan adalah sliding door.
Ingin mendapatkan gerbang klasik berkualitas tinggi dengan desain yang bagus? Kunjungi lamhar untuk mendapatkan lebih dari 29 desain gerbang klasik. Anda dapat melakukan pemesanan pembuatan gerbang klasik sesuai dengan keinginan.