Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Tralis pagar rumah klasik

Rekomendasi Tralis Pagar Rumah Klasik dari Besi Tempa

Besi tempa bisa dijadikan bahan pembuat tralis pagar rumah klasik untuk mempercantik rumah. Seperti apa model yang cocok untuk hunian Anda?

Dulu, pagar dibuat menggunakan bahan kayu. Namun, pembuatan pagar saat ini sudah menggunakan berbagai material, mulai dari tembok bata, hingga besi tempa. Peminat besi tempa cukup banyak dan bisa dijadikan bahan pembuat tralis pagar rumah klasik untuk mempercantik rumah.
Umumnya, desain tralis pagar mengikuti konsep rumah supaya tampak saling menyatu. Apabila Anda memiliki konsep rumah klasik, maka sangat cocok memakai material dari besi tempa untuk penambahan tralis pagar.
Selain sesuai dengan konsep rumah, pemakaian tralis pagar dari besi tempa cukup awet dan kokoh dibanding dengan material lainnya. Artikel ini akan membahas mengenai beberapa model tralis pagar besi tempa yang sesuai dengan konsep rumah serta tips pemilihan warnanya.

Rekomendasi Model Tralis Pagar Rumah Klasik

Tralis pagar sudah menjadi aksen dekorasi rumah yang banyak dipilih saat ini. Berbagai desain tralis pagar dapat menjadikan rumah lebih bervariasi. Pada mulanya, tralis pagar hanya dijadikan sebagai bentuk privasi.
Sekarang, tralis pagar  tidak hanya berfungsi untuk melindungi rumah saja, namun juga menambah tampilan eksterior rumah. Teralis pagar rumah dengan besi tempa sangat cocok dipasang untuk menambah cantik tampilan rumah.
Berikut beberapa model tralis pagar yang bisa dipilih untuk menambah nilai klasik hunian Anda.

1. Tralis Pagar Model Eropa Klasik

 

Bagi Anda yang menyukai desain klasik mewah tempo dulu, model tralis pagar klasik eropa bisa dijadikan pilihan. Kesan vintage begitu terasa, ditambah desainnya yang unik dan megah menjadikan hunian semakin terlihat menarik.

2. Tralis Pagar Beraksen Emas

Pagar tralis beraksen emas akan menambah kesan mewah pada hunian, namun tetap menampilkan unsur klasik berkat penggunaan besi tempa.

3. Tralis Pagar Klasik Full Ukiran

Penggunaan besi tempa dengan ukiran yang indah sangat identik dengan konsep pagar klasik. Agar terlihat lebih elegan, maka bisa memilih tralis pagar besi tempa berwarna hitam solid.
 

Rekomendasi Warna Cat Tralis Pagar Rumah Klasik

Selain memilih desain atau model tralis pagar rumah klasik, hal yang cukup penting diperhatikan yaitu pemilihan warna cat. Apabila warna cat yang dipilih sesuai dengan konsep rumah, maka bisa menampilkan citra positif pada sebuah rumah tersebut.
Berikut rekomendasi pemilihan warna tralis pagar yang tepat agar mampu menambah kesan klasik.

1. Warna Hitam

Untuk menegaskan kesan klasik, pasti perlu memilih warna sesuai tema rumah yang dimiliki. Mungkin orang kebanyakan memilih warna netral, contohnya hitam.Pemilihan warna hitam sangat cocok, karena sesuai dengan besi tempa dan semakin mempertegas konsep rumah klasik.
Warna hitam doff juga bisa Anda pilih jika ingin menampilkan kesan elegan. Anda dapat menggunakan warna ini pada tralis pagar besi tempa yang mempunyai ukiran indah. Untuk menambah kesan elegan, Anda juga dapat mengaplikasikan lampu dinding klasik yang memiliki warna senada.

2. Warna Abu-Abu



Jika Anda tidak ingin menampilkan eksterior rumah terlalu gelap, maka warna abu-abu adalah pilihan yang tepat. Warna ini dapat menciptakan kesan mewah tanpa perlu menjadikan rumah terlihat suram. Kombinasi pagar warna abu-abu dipadu dengan tembok warna putih menampilkan kontras yang menarik.

3. Kombinasi Warna Hitam dan Emas


Hitam dan Emas menjadi kombinasi warna yang sangat bagus dan bisa memberikan kesan mewah, megah, tetapi tetap klasik. Perpaduan dua warna ini mempunyai karakter cukup kuat serta bisa mempertegas sebuah hunian mewah. Cocok diaplikasikan pada desain rumah klasik.

4. Kombinasi Warna Coklat dan Emas

Jika bosan dengan perpaduan antara warna hitam dan emas, maka dapat mencoba kombinasi warna coklat dan emas. Perpaduan warna ini bisa menampilkan kesan natural, klasik, namun tetap terkesan mewah.

5. Warna Coklat Kayu

Anda dapat menggunakan warna coklat kayu pada tralis pagar untuk menampilkan nuansa klasik sebuah rumah.  Warna ini cukup umum digunakan, karena menjadikan rumah tampak cantik dan mewah.

6. Warna Hijau

Warna hijau juga sering digunakan untuk pengecatan tralis pagar besi tempa. Anda dapat menggunakan jenis warna ini, karena mampu menampilkan nuansa teduh pada sebuah rumah. Wrna hijau memberikan kesan alami serta menenangkan, sehingga mampu menambah nilai klasik serta mewah.

7. Warna Rose Gold

Jika Anda tidak suka warna emas karena terlalu mencolok, maka dapat memilih warna rose gold yang tetap mampu menampilkan kesan mewah dan klasik. Warna ini adalah perpaduan antara warna kemerahan.
Jika kombinasi kedua warna ini lebih didominasi warna merah, maka warna yang dihasilkan yaitu rose gold gelap yang menyerupai warna coklat.

8. Warna Hijau Tosca

Apabila ingin tampilan yang berbeda, maka Anda dapat memilih warna pagar hijau tosca yang diberikan sedikit sentuhan warna emas. Warna ini akan menambah nilai klasik serta natural pada rumah.

Tips Perawatan Tralis Pagar Besi Tempa

Tralis pagar supaya lebih awet dan tahan lama diperlukan perawatan yang maksimal. Dengan melakukan perawatan yang benar, maka bisa menghemat budget yang harus dikeluarkan karena kecil kemungkinan mengalami kerusakan yang parah.
Berikut beberapa tips perawatan tralis pagar yang terbuat dari besi tempa.

1. Cara Menghilangkan Karat yang Ada di Tralis Pagar

Adapun cara menghilangkan karat yaitu menggosok area pagar yang berkarat menggunakan sikat kawat. Setelah itu, lembabkan menggunakan mineral spirits supaya sisa karat bisa terhapus.

2. Cara Mencuci Tralis Pagar

Setelah karat dibersihkan menggunakan mineral spirits, agar zat tersebut hilang, maka harus dicuci terlebih dahulu. Ini merupakan step lanjutan sebelum proses pengecatan dilakukan.  Cara mencuci tralis pagar cukup dengan menggunakan lap yang telah diendam ke dalam campuran air panas dan sabun.

3. Cara Pengecatan Tralis Pagar

Setelah dibersihkan, lanjut ke tahap pengecatan. Mulailah menggunakan cat primer yang dijadikan sebagai cat dasar. Keringkan catprimer selama sehari, kemudian lapisi menggunakan cat besi. Ulangi hingga dua kali lapisan, namun tunggu sampai kering terlebih dahulu.
Apabila terdapat noda yang menempel, maka perlu diamplas terlebih dahulu atau menggunakan lap kering guna menghilangkan noda yang menempel. Setelah itu beri dempul agar permukaan tralis pagar rata. Setelah kering, ulangi proses pengamplasan dan beri lapisan dasar.

Jasa Pembuatan Tralis Pagar Rumah Klasik

Apabila Anda mencari jasa pembuatan tralis pagar rumah klasik mewah, maka Lamhar adalah pilihan terbaik. Lamhar menjadi penyedia jasa pembuatan pagar, tralis, hingga railing tangga yang bisa membantu mewujudkan keinginan Anda.
Kami menawarkan harga yang cukup terjangkau, namun tetap menggunakan material terbaik. Kami juga memiliki tim profesional di bidangnya yang bantu mewujudkan desain produk dari besi tempa sesuai yang diinginkan.
Kami berkomitmen untuk mengerjakan secara semaksimal mungkin serta tepat sesuai waktu yang telah ditargetkan. Penjelasan detail mengenai proses pengerjaan, spesifikasi bahan, hingga biaya kami lakukan secara transparan.
Besi tempa menjadi material terbaik untuk membuat tralis pagar rumah klasik. Sifatnya mudah dibentuk menjadikan material ini bisa didesain sesuai keinginan. Jika Anda mencari jasa pembuatan tralis pagar besi tempa, Lamhar solusinya. Info dan pemesanan kunjungi di lamhar.