Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

8 Desain Pagar Klasik Mewah yang Cocok untuk Eksterior Hunian

 8 Desain Pagar Klasik Mewah yang Cocok untuk Eksterior Hunian


Pagar klasik mewah masih menjadi pilihan utama karena mampu menciptakan nuansa kuno, tetapi tidak meninggalkan kesan mewah dan elegan pada hunian.

Fasad rumah menjadi hal penting yang akan menentukan kesan seseorang ketika melihat eksterior rumah Anda. Jika ingin mendapatkan kesan mewah, sebaiknya dimulai dari pemilihan pagar klasik mewah.

Pagar rumah yang bisa dipesan di jasa terbaik memiliki berbagai macam model yang bervariasi. Mulai dari model hitam polos, pagar berwarna emas dan masih banyak lagi. Saking banyaknya model yang disediakan tentu akan membebaskan Anda untuk memilih sesuai keinginan.

Apa itu Pagar Klasik Mewah?

Sesuai namanya, pagar rumah klasik mewah merupakan pagar yang dibuat secara khusus dengan mengusung desain zaman dahulu. Meskipun demikian, tetapi pagar ini mampu menciptakan kesan menawan hunian.

Jika pemilihan desainnya tepat maka tampilan rumah akan terlihat begitu megah seperti istana. Selain itu, pagarnya memiliki ukuran yang cukup besar untuk menonjolkan eksterior bangunan rumah.

Sedangkan untuk warna pagarnya cukup bervariasi mulai dari yang netral sampai warna unik seperti emas. Semua detailnya tentu dapat dipilih secara bebas atau disesuaikan dengan keinginan dari pemilik rumah.

Diluar keindahannya yang menjadi daya tarik utama, pagar ini tetap mengutamakan masalah keamananan. Bahan dasar utama yang digunakan dalam pembuatan pagar umumnya adalah besi tempa yang terkenal berkualitas.

Besi tempa memang memiliki banyak keunggulan mulai dari kuat, awet, dan finishing anti karat. Namun ternyata masih ada pula yang menggunakan bahan lainnya seperti beton dan batu bata. Kedua bahan tersebut biasanya dijadikan sebagai bahan kombinasi atau sebagian saja.

8 Inspirasi Desain Pagar Klasik Mewah

Pagar rumah yang mengusung desain klasik tetapi mewah banyak diminati karena bisa mempercantik tampilan rumah. Inilah beberapa contoh model pagar klasik mewah yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk hunian kesayangan:

1. Pagar Besi Hitam Mewah


Pemilik rumah klasik seringkali memilih warna hitam untuk dijadikan sebagai pintu gerbang untuk kesan yang lebih kental. Pastinya mampu menciptakan nuansa kuno sehingga penghuninya bisa bernostalgia kembali ke zaman dahulu.

Desainnya memang simpel, tetapi bisa membuat tampilan rumah terlihat semakin elegan. Apalagi adanya ukiran di atas pagar yang sangat menarik sehingga berbeda dengan pagar pada umumnya.

Hanya saja model pagar semacam ini biasanya memiliki ukuran yang lumayan tinggi dan lebar. Sehingga akan lebih cocok jika ditempatkan di sebelah kanan maupun kiri halaman agar tidak menonjol.

2. Pagar Besi Warna Emas

Emas merupakan warna yang dapat melambangkan kemakmuran, kejayaan dan kemewahan. Jika Anda lebih menyukai sesuatu yang berbau mewah dengan tampilan lebih menonjol, pagar rumah warna emas bisa dijadikan pilihan.

Selain emas, di beberapa sudutnya juga menggunakan warna berbeda yaitu cream. Kombinasi warna emas dan cream memang tak pernah salah karena bisa menambah nilai estetika rumah.

Namun dalam pemilihan pagar klasik mewah tetap perlu mempertimbangkan model dan juga ukurannya. Ukurannya juga harus disesuaikan dengan ukuran halaman rumah agar tidak terlalu kecil ataupun besar.

3. Bagian Atas Melengkung


Model pagar lainnya yang selalu menjadi pilihan utama masyarakat yaitu sebuah pagar yang bagian atasnya melengkung. Kebanyakan hunian terdahulu memang menggunakan desain ini, khususnya untuk hunian bertembok dengan pagar besi.

Soal warna, hitam masih menjadi warna dominan yang banyak diminati oleh penggemar ornamen klasik. Ornamen yang digunakan juga minimalis, yaitu ornamen bentuk daun dan ekoran.

Pagar ini akan lebih cocok jika dikombinasikan dengan tembok semen ataupun batu bata. Namun untuk temboknya harus menggunakan warna yang berbeda seperti coklat muda ataupun tua supaya tidak terlihat monoton.

4. Pagar Tempa Motif Hewan


Selama ini pagar rumah hanya dibuat dari ornamen biasa seperti daun, bunga, mahkota, tombak dan lain sebagainya. Padahal jika ingin berbeda dari yang lain bisa menggunakan pagar dengan motif fauna.

Banyak sekali fauna yang dapat dijadikan motif pada pagar mulai dari burung, kupu-kupu, ataupun singa. Pagar dengan motif fauna biasanya dipilih karena penghuni rumah ingin memberikan pesan atau kesan melalui pagar rumahnya.

Penggunaan motif fauna yang terkesan menawan tentu bisa dipadukan lebih mudah dengan beragam dekorasi lainnya. Biasanya dibuat dengan ketebalan tinggi dan ukuran yang tidak terlalu besar. Sehingga dalam pemasangan pagar nantinya tidak membutuhkan terlalu banyak ruang.

5. Ukiran Besi Klasik

Ukiran besi yang didominasi warna hitam dan kecoklatan ini cocok untuk hunian dengan tema klasik khas Jawa. Besi ukir ini dapat dipasang secara langsung dan tidak perlu dikombinasikan dengan dinding tembok.

Komposisi utamanya masih dibuat dari besi tempa yang diukir dengan sedemikian rupa. Anda bisa memilih ukiran dengan bentuk hewan, abstrak, bunga dan lain sebagainya. Selain itu, bisa ditambahkan dengan aksesoris sebagai pelengkap sehingga terlihat mewah dan indah.

Seperti pagar di atas dan memiliki ukuran yang sengaja dibuat besar dan menjulang cukup tinggi. Ukuran pagar klasik mewah yang cukup tinggi akan membuat tampilannya semakin megah dan elegan jika dilihat dari luar.

6. Pagar Warna Putih Sentuhan Emas

Bukan hanya warna hitam saja, warna netral lainnya seperti putih juga banyak dijadikan favorit. Apalagi warna putih bisa membuat bangunan terlihat lebih luas sehingga direkomendasikan untuk rumah minimalis.

Pagar ini mengusung pola sederhana tetapi stylish sehingga hunian akan terkesan mahal. Namun warna seperti ini akan lebih mudah kotor sehingga perlu dibersihkan secara rutin untuk menjaga penampilannya.

Sebagai alternatifnya, Anda bisa memberikan sentuhan warna emas pada pola yang digunakan pada pagar. Selain itu, perpaduan dari kedua warna netral ini sudah cukup untuk menghilangkan kesan monoton.

7. Pagar Besi Eropa Klasik

Sudah bukan rahasia lagi kalau pagar eropa memang sangat unik dan memiliki ciri khas tersendiri. Desain pagar ini bahkan sudah banyak dicontoh oleh negara di seluruh belahan dunia termasuk Indonesia.

Hal ini karena pagar besi klasik di eropa dianggap memiliki perkembangan yang jauh lebih pesat. Tak heran jika sekarang ini sudah banyak bermunculan model pagar yang mewah seperti gambar di atas.

Namun perlu diingat bahwa ukurannya harus disesuaikan terlebih dahulu dengan ukuran hunian. Pasalnya model pagar eropa memiliki ukuran yang sangat tinggi dan besar sehingga berpengaruh terhadap tampilan.

8. Pagar Besi Tertutup




Rekomendasi pagar klasik terakhir yang bisa digunakan untuk rumah mewah adalah pagar tertutup. Dinamakan tertutup karena model pagar yang satu ini tidak memiliki celah sama sekali.

Meskipun tertutup, modelnya masih tetap terlihat bagus dan dibuat secara memanjang. Sangat cocok untuk Anda yang sedang mencari pagar untuk menjaga privasi yang lebih baik. Hal ini karena pagar dengan model tertutup maka secara otomatis akan menghalangi pandangan.

Namun kekurangannya jika berada di dalam rumah, nantinya Anda tidak dapat melihat bagaimana kondisi di luar. Jadi pastikan secara ulang sebelum menggunakannya sebagai pagar rumah.


Pagar klasik mewah yang berkualitas bisa didapatkan di jasa terbaik seperti Lamhar.com. Anda hanya perlu mengirimkan salah satu contoh desain di atas, pemesanan pagar akan langsung di proses. Untuk mendapatkan info lebih lanjut termasuk harga maka silahkan hubungi melalui lamhar.