Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

pagar klasik besi tempa

Manfaat dan Inspirasi Desain Pagar Klasik Rumah American Style

 Manfaat dan Inspirasi Desain Pagar Klasik Rumah American Style

Pagar klasik rumah American style banyak diminati karena memiliki ornamen yang begitu indah dengan sentuhan seni yang khas. Seperti apa model pagar ini?

Berbeda halnya dengan pagar biasa, pagar klasik rumah American Style memiliki tampilan yang lebih memikat. Model pagar seperti ini menggabungkan antara keindahan artistik dan fungsi keamanan yang cukup kokoh.
Desainnya memiliki detail yang rumit, ornamen-ornamen yang begitu indah, dan sentuhan seni yang menjadi ciri khas tersendiri. Keberadaannya mampu menciptakan kesan yang mewah dan timeless pada bangunan.
Pagar rumah dengan model klasik akan membawa penghuninya bernostalgia kembali ke zaman dahulu. Meskipun demikian, desain pagar ini tak pernah lekang oleh waktu dan masih banyak yang menggunakannya.

5 Model Pagar Klasik Rumah American Style

Sekarang ini sudah banyak sekali desain pagar rumah yang bisa dipilih secara bebas di pasaran. Namun dari sekian banyaknya desain, pagar rumah dengan konsep American style banyak diminati karena mampu memberikan kesan elegan.
Pagar tersebut umumnya dibuat dari bahan berkualitas dan terkenal sangat kokoh seperti besi tempa. Jika sudah penasaran, inilah beberapa rekomendasi desainnya yang dapat mempercantik eksterior rumah.

1. Pagar Besi Hitam Tertutup

Sesuai namanya, pagar yang dibuat dari besi tempa hitam ini mengusung model tertutup. Disebut tertutup karena model pagar yang satu ini hampir tidak memiliki celah sama sekali dan tertutup rapat.
Hanya saja pada susunan ornamen bagian atas pagar memiliki sedikit celah sehingga desainnya tampak tak monoton. Model pagar seperti ini tentu sangat cocok untuk penghuni rumah yang ingin menjaga privasi.

2. Pagar Besi Laser Cut

Ingin memiliki pagar klasik rumah American style yang lebih bervariasi? Anda bisa custom desain pagar yang tentunya dapat disesuaikan dengan keinginan. Pembuatannya dilakukan melalui proses laser cut sehingga semakin unik.
Belakangan ini pagar laser cut memang banyak diminati karena memiliki desain yang sangat keren. Pagar ini memiliki bentuk persegi dengan ukuran tinggi yang sama sehingga tidak terkesan menonjol.
Untuk menciptakan kesan klasik yang kuat, Anda bisa menggunakan warna yang dominan netral. Seperti misalnya warna putih yang juga bisa menghadirkan kesan luas pada ruang halaman.

3. Pagar Besi dengan Ukiran


Mengadopsi gaya klasik, model pagar ini tentu memiliki ciri khas yang tersendiri. Ukiran besi tempa yang dibuat sedemikian rupa dengan sentuhan klasik akan membuat hunian terlihat mewah.
Ukirannya tampak tak beraturan dengan celah pagar yang terlihat lumayan renggang. Selain bisa menambah kesan mewah, tentunya bisa memberikan sirkulasi udara yang baik untuk hunian.

4. Pagar Gerbang Dua Bagian

Pintu gerbang dengan ukuran yang lumayan besar tentu sangat merepotkan jika hanya memiliki satu bagian. Apalagi jika membukanya dilakukan dengan menggeser ke arah samping atau dibuka seperti gerbang pada umumnya.
Supaya semakin mudah dan fleksibel tentu bisa diatasi dengan membuatnya menjadi dua bagian. Kedua bagian yang dimaksud bisa dengan sistem geser ataupun sistem buka sehingga menyesuaikan.
Model seperti ini juga sudah dipenuhi dengan corak sehingga tidak perlu aksesoris tambahan. Selain itu, tidak perlu menggunakan kombinasi beberapa warna karena justru akan terlihat mencolok. Anda cukup menggunakan dua warna senada supaya terkesan semakin klasik.

5. Pagar Besi Ornamen Panah

Jenis pagar yang terakhir ini sangat klasik karena memiliki model yang simpel tetapi cukup menarik. Pagar besi ini juga dinilai jauh lebih kuat dan mampu memberikan keamanan untuk penghuninya.
Keamanan tersebut bisa didapatkan dari ukuran pagar yang bisa mencapai hingga 2 meter. Apalagi bagian atas pagar memiliki ornamen seperti panah yang cukup runcing sehingga akan menyulitkan orang yang berniat buruk untuk memanjatnya.
Pagar dengan ornamen panah ini bisa digunakan untuk memagari pekarangan, sisi samping rumah, atau halaman belakang rumah. Ukurannya yang tinggi dan besar tentu akan lebih cocok untuk bangunan rumah yang besar pula.

Manfaat Penting Memasang Pagar Besi Klasik

Sebelum membeli pagar semacam ini, pernahkan terlintas di benak pikiran Anda mengapa harus memasang pagar? Setiap pagar yang dipasang di bangunan atau rumah memiliki peran penting terutama untuk menjaga privasi.
Selain itu, masih banyak sekali manfaat penting dari sebuah pagar lainnya, yaitu sebagai berikut:

1. Mencegah Kriminal Seperti Pencurian

Tindakan kriminal yang membahayakan bisa terjadi kapan saja termasuk ketika di dalam rumah. Maka dari itu, sudah seharusnya kita meningkatkan keamanan rumah dengan berbagai cara seperti membangun pagar.

Pagar yang dibuat tinggi dan mengelilingi rumah memang bisa dijadikan sebagai pengaman dari pencurian. Hal ini karena pencuri sudah pasti kesulitan untuk menerobos pagar yang cukup tinggi. Anda juga bisa menambahkan sebuah gembok yang dijadikan sebagai pengaman.

2. Mempercantik Eksterior Rumah

Sebenarnya manfaat utama dari pagar klasik rumah American style yaitu mampu mempercantik tampilan eksterior. Maka dari itu, pasanglah sebuah pagar dengan nilai keindahan tinggi. Caranya yaitu menggunakan motif atau desain pagar yang unik dan berbeda.
Jika masih kurang, berikan aksesoris tambahan supaya tampilan pagar yang dipasang di halaman semakin sempurna. Bila perlu, berikan juga tanaman hias merambat yang mengelilingi pagar.

3. Mampu Meredam Suara Bising

Apabila rumah Anda berada di depan jalan umum yang sudah pasti dilewati banyak kendaraan, maka pemasangan pagar besi menjadi keputusan yang tepat. Pagar besi tersebut akan meredam suara bising yang sangat mengganggu konsentrasi.
Meskipun terdengar sepele, nyatanya suasana sepi sangat dibutuhkan untuk kenyamanan di dalam rumah. Apalagi untuk penghuni yang kesehariannya lebih sering menghabiskan waktu di rumah termasuk urusan pekerjaan.

4. Menjaga Privasi Penghuni Rumah

Jika Anda termasuk pribadi yang tertutup, pemasangan sebuah pagar juga bisa membuat merasa semakin nyaman. Hal ini karena keberadaan tidak memungkinkan penghuni rumah untuk kontak secara langsung dengan tetangga, terkecuali jika memang sengaja dibuka.
Selain itu, dengan adanya pagar maka orang-orang terdekat rumah juga tidak akan bisa mengintip apa yang sedang Anda lakukan di dalam rumah. Namun hal ini berlaku jika pagarnya dibuat tinggi dengan motif yang tertutup.

Kisaran Harga Pagar Besi Klasik yang Perlu Diketahui

Perlu diketahui bahwa pagar besi di pasaran memiliki harga yang bisa dibilang bervariasi. Namun jika Anda memesannya di jasa pembuatan pagar terbaik maka akan mendapatkan harga yang cukup terjangkau.
Harganya berada dalam kisaran mulai dari 3,5 juta Rupiah hingga 4,5 juta Rupiah untuk setiap meternya. Pemesanannya juga bisa dilakukan secara custom mulai dari ukuran, motif, ornamen, aksesoris tambahan dan lain sebagainya.
Pastinya akan sangat menguntungkan karena Anda bisa mendapatkan pagar sesuai keinginan. Selain itu, bagi yang suka desain minimalis maka harga yang diberikan akan lebih murah lagi.
Harga pagar minimalisnya kurang lebih mencapai 2,8 juta Rupiah sampai 4 juta Rupiah untuk per meternya. Meskipun custom, setelah pemesanan akan segera diproses sehingga Anda tidak akan menunggu terlalu lama.

Lamhar menjadi salah satu jasa terbaik yang melayani pembuatan pagar klasik rumah American Style. Semua harga yang ditawarkan cukup terbaik dengan model desain yang dapat ditentukan sesuai keinginan. Hubungi melalui lamhar untuk informasi lebih lanjut.